Optimalisasi Channel Youtube

Dosen UNM Beri Tips Optimasi Youtube
Dosen UNM Beri Tips Optimasi Youtube

Jakarta, NusamandiriNews–Dosen Universitas Nusa Mandiri (UNM) Fakultas Teknologi Informasi menyelenggarakan pengabdian pada masyarakat. Kegiatan ini dilakukan secara online pada Minggu 17 April 2022 dengan peserta yang terdiri dari Pengurus Dan Pengelola Yayasan Dharma Kasih Jakarta Timur, yang berlokasi di Jl. Tambun Rengas No.38, RT.16/RW.1, Cakung Tim., Kec. Cakung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13910.

Kegiatan pengabdian pada masyarakat ini mengambil tema “Pembelajaran dalam Optimalisasi Channel Youtube Bagi Pengurus dan Pengelola Yayasan Dharma Kasih Jakarta Timur”. Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi para Dosen.

Baca juga: Dosen UNM Ajari Pemuda Masjid Tentang Pengolahan Data di Era Digital

Optimalisasi Channel Youtube

Dosen-dosen yang terlibat pada pengabdian masyarakat pada semester genap 2021-2022 ini berasal dari program studi Sistem Informasi yakni Daning Nur Sulistyowati selaku ketua pelaksana, Nurajijah selaku tutor kegiatan, Fachri Amsury dan Siti Fauziah sebagia anggota.

Selain dosen, mahasiswa/i Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang juga ikut terlibat dalam kegiatan ini diantaranya Venalisty Tewongku, Indri Wulandari, Zavira Aldayani Putri, Ari Wahyudi, Rahayu Andini Solihin, Angela Evelencia, Rita Iria Abarsya, Saut Apriando dan Fajar Maulana Ardiansyah.

Daning Nur Sulistyowati selaku ketua mengatakan pengabdian masyarkat ini membahas mengenai Optimalisasi Channel Youtube.

Baca juga: Pengabdian Masyarakat di Tengah Maraknya Wabah Covid 19 oleh Dosen dan Mahasiswa

Sementara itu, Nurajijah sebagai tutor menjelaskan tentang pembahasan seputar Pengenal Youtube, Youtube sebagai Media Pembelajaran dan Optimasi Channel Youtube.

“Media Youtube dapat dioptimalkan menjadi suatu media yang bermanfaat bagi kita, disesuaikan dengan bidang masing-masing,” ungkapnya. (UMF)