UNM Kirimkan Perwakilan BEM Ikuti Kegiatan Temu Nasional BEM Nusantara

BEM Universitas Nusa Mandiri
BEM Universitas Nusa Mandiri

Yogyakarta, NusamandiriNews–Universitas Nusa Mandiri (UNM) mengirimkan mahasiswa BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) sebagai delegasi kampus untuk mengikuti kegiatan Temu Nasional BEM Nusantara Ke-XIII pada Senin hingga Kamis, 9-6 Juni 2022 di Yogyakarta.

Arif Hidayat, wakil rektor II bidang non akademik mengatakan kegiatan temu nasional ke-XIII ini digelar oleh BEM Nusantara berlokasi di Yogyakarta.

UNM Kirimkan Perwakilan BEM

Baca juga: Organisasi Mahasiswa Universitas Nusa Mandiri Kirim Proposal Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D)

“Kegiatan dihadiri oleh ratusan mahasiswa dari ratusan universitas di Indonesia.  Kegiatan ini bertemakan BEM Nusantara Sebagai Inkubasi Pemimpin Bangsa yang Ideal Berlandaskan Nilai Pancasila Guna Menjawab Tantangan Era Society 5.0,” jelasnya dalam rilis yang diterima, Senin (13/6).

Ia menyampaikan pembicara dalam kegiatan ini yakni Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Yudian Wahyudi.

Arif menyebutkan bahwa sebagai lembaga kampus yang menginginkan mahasiswanya menjadi pemimpin bangsa di masa depan, Universitas Nusa Mandiri (UNM) tentu memberikan dukungan pada mahasiswanya untuk terus berkembang dan menimba pengalaman dalam berorganisasi.

“Salah satunya dengan langkah seperti saat ini. menjadi kebanggaan dan kebahagiaan, mengetahui mahasiswanya memiliki kepedulian dan minat peran yang sangat tinggi untuk membangun bangsa di masa depan,” ungkapnya.

Ia menambahkan dengan ikut kegiatan seperti ini sangat diharapkan mereka dapat mempersiapkan diri mereka untuk andil sebagai pemimpin yang turut membangun bangsa di masa depan.

“Selain itu juga pihak kampus memberikan dukungan materil dan moril ketika mahasiswa tertarik untuk mengikuti kegiatan lain, guna mengembangkan bakat dan prestasi untuk mengharumkan nama Univeristas Nusa Mandiri (UNM),” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Yudian Wahyudi menuturkan mahasiswa harus menjadi pilar utama dalam mengamalkan nilai-nilai Pancasila.

Ia berharap, BEM Nusantara bisa melahirkan pemimpin-pemimpin muda. Untuk itu, dari sekarang mari kita tanamkan dalam benak kecintaan terhadap NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) dan Pancasila.

“Sebab kunci untuk terus mempertahankan kesatuan dan persatuan Indonesia kita harus cinta NKRI,” ujar Yudian Wahyudi, di UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta, Senin (6/6) silam.

Baca juga: UNM Serahkan SK Ormawa BEM dan HIMABIG

Pada kesempatan itu, Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Ahmad Dofiri menyampaikan para mahasiswa harus bisa menjadi generasi penerus bangsa. Karena mahasiswa yang akan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan bangsa Indonesia.

“Saat ini penyebaran paham ideologi semakin masif melalui internet dan sosial media. Sudah tepat bahwa BEM Nusantara mengangkat tema kepemimpinan yang didasari nilai luhur pancasila,” katanya. (UMF)