NKBO Sukses Ciptakan Aura Harmonis Antar UNM dan Orang Tua Maba

Kegiatan NKBO UNM Kampus Margonda
Kegiatan NKBO UNM Kampus Margonda

Depok, NusamandiriNews–Pengenalan dunia kampus tak hanya diberikan pada mahasiswa baru (maba) tetapi juga diberikan pada orang tua maba. Pasalnya,  setiap aktivitas mahasiswa yang dilakukan di kampus seperti belajar, informasi kegiatan kampus, beroganisasi dan bergaul harus tetap dapat mendapatkan perhatian dari orang tua.

Hadir sebagai narasumber pada acara NKBO ini, Arif Hidayat selaku wakil rektor II bidang non akademik dan Instianti Elyana selaku ketua prodi (kaprodi) Manajemen Universitas Nusa Mandiri (UNM). Kegiatan ini sukses diselenggarakan pada Sabtu (11/6) bertempat di Aula Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Margonda.

Andry Maulana selaku kepala kampus Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Margonda mengatakan kegiatan NKBO ini mengangkat tema “Wujudkan Mimpi Menjadi Prestasi”.

Baca juga: 10 Program Studi Populer, Diprediksi Paling Diminati Tahun 2022

NKBO Jalin Keharmonisan Bersama Orang Tua

“Acara NKBO yang telah sukses terlaksana ini mengundang orang tua/wali mahasiswa datang ke kampus, untuk duduk bersama dan bersinergi menjalin keharmonisan guna mengiringi mahasiswa dalam menggapai mimpi,” terangnya dalam rilis yang diterima, Selasa (14/6).

Arif Hidayat selaku wakil rektor II bidang non akademik menyampaikan kegiatan NKBO ini sebagai upaya kampus dalam memberikan informasi pada orang tua.

“Informasi-informasi terkait proses belajar mengajar di kampus, kegiatan organisasi mahasiswa, seminar ilmiah wajib bagi mahasiswa dan lain sebagainya ini perlu juga diketahui oleh orang tua maba,” terangnya.

Sebab, jelasnya, meski sudah dewasa, sebagai mahasiswa masih juga perlu kontrol agar rencana studi dapat berjalan baik dan lancar.

“Orang tua perlu mengontrol dan mendampingi mahasiswa agar rencana studi dapat berjalan tepat waktu dan terarah, sehingga mimpi dan cita-cita dapat diraih dengan baik dan sempurna,” ujarnya.

Sementara itu, kaprodi Manajemen, Instianti Elyana menyebutkan acara NKBO ini penting dilakukan untuk menjalin keharmonisan orang tua dan pihak kampus.

“Orang tua sudah menitipkan generasi muda penerus bangsa pada kampus UNM, untuk dibina dan dibimbing agar cita-cita dan mimpinya dapat tercapai,” katanya.

Baca juga: UNM Terus Jalin Komunikasi Harmonis Dengan Orang Tua Mahasiswa

Maka dari itu, imbuhnya melanjutkan, perlu adanya hubungan yang baik dan harmonis antara orang tua mahasiswa dan pihak kampus. Kegiatan NKBO membuka kesempatan itu, sehingga sinergisitas akan terjalin sesuai visi yang diharapkan bersama.

“Kami mengucapkan terimakasih pada orang tua yang telah mempercayakan generasi muda penerus bangsa untuk menimba ilmu pengetahuan di kampus UNM. Semoga kepercayaan ini akan menjadi energi positif bagi civitas akademika Universitas Nusa Mandiri, untuk terus berkembang dan sukses menciptakan lulusan yang siap menghadapi tantangan masa depan,” tutupnya. (UMF)