Jakarta, NusamandiriNews–Di era digital saat ini, sosial media menjadi salah satu aspek yang bisa digunakan dalam berbagai bidang, salah satunya marketing. Sosial media marketing merupakan salah satu dari berbagai jenis marketing yang banyak perusahaan maupun individu gunakan. Marketing saat ini, banyak memanfaatkan peran media sosial dalam prosesnya.
Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Nusa Mandiri (UNM) bekerjasama dengan Hijra Bank sukses menggelar webinar pada Rabu (15/6). Acara ini mengusung tema “Webinar How to Build Social Media Marketing for Millennial Generation”, menghadirkan narasumber Nina Megayanty, Brand & Product Marketing Lead ALAMI Group dari Hijra Bank.
Baca juga: Prodi Manajemen FEB UNM Sukses Laksanan Pengabdian Masyarakat
Webinar Untuk Generasi Milenial
Dekan FEB UNM, Ida Zuniarti dalam sambutannya memberikan pengarahan bahwa webinar ini merupakan wadah komunikasi antar pelaku industri digital marketing di Indonesia.
“Pertumbuhan bisnis digital di Indonesia yang begitu pesat maka diperlukan pendidikan yang memadai untuk mereka yang ingin terjun ke dunia digital marketing, iklim industri yang sehat dan sarana komunikasi yang terpadu antara pelaku dengan mitra industri,” jelasnya dalam rilis yang diterima, Kamis (16/6).
Selanjutnya, narasumber Nina Megayanty selaku pembicara menjelaskan mengenai pemahaman social media marketing secara komprehensif mulai dari apa itu social media marketing, pentingnya sosial media marketing, jenis-jenisnya, cara kerja, hingga tips dan trik dalam memanfaatkan social media marketing agar lebih menarik bagi generasi milenial.
Baca juga: Ayo Generasi Milenial, Ikut Webinar Sosial Media Marketing Bersama UNM
“Pemasaran melalui media sosial saat ini sangat dibutuhkan oleh perusahaan. Sebab, banyak orang mulai menggunakan platform media sosial baik untuk bersosialisasi, mencari informasi hingga berbelaja,” katanya.
Ia pun menyampaikan keunggulan pemasaran modern menggunakan media sosial yakni untuk meningkatkan loyalitas pelanggan, hemat biaya, meningkatkan brand awareness dan menganalisa pasar.
“Menggunakan sosial media marketing perlu terlebih dahulu buat rencana dan tentukan target, identifikasi pelanggan dan pilihlah platform media sosial marketing yang cocok dengan bisnis yang akan dijalankan,” terangnya. (UMF)
Leave a Reply