Kampus Mengajar Sudah di Mulai Lagi, DPL dari UNM Lakukan Koordinasi ke Suku Dinas dan Sekolah

DPL dari UNM Lakukan Koordinasi ke Suku Dinas dan Sekolah
DPL dari UNM Lakukan Koordinasi ke Suku Dinas dan Sekolah

Jakarta, NusamandiriNews–Kampus Mengajar merupakan program yang memberikan kesempatan pada mahasiswa selama satu semester untuk membantu para guru dan kepala sekolah jenjang SD dan SMP dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran. Melalui program ini, mahasiswa bisa membaktikan ilmu, keterampilan, serta menginspirasi para murid sekolah dasar dan menengah untuk menggapai cita-cita dan memperluas wawasan mereka.

Program Kampus Mengajar angkatan 4 telah dimulai kembali, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Universitas Nusa Mandiri (UNM), Mugi Raharjo mengawali kegiatan kampus mengajar dengan melakukan kunjungan dan koordinasi ke Suku Dinas Wilayah II Jakarta Utara. Kegiatan ini terlaksana pada Senin (1/8), lalu.

Baca juga: Tiga Dosen UNM Lolos Sebagai Pembimbing Lapangan Program MBKM Kampus Mengajar Angkatan III

DPL dari UNM Lakukan Koordinasi ke Suku Dinas dan Sekolah

“Menjadi salah satu perwakilan dari Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang lulus pada program Kampus Mengajar sebagai DPL merupakan kebanggaan tersendiri bagi saya. Dan saya mengawali kegiatan Kampus Mengajar ini, dengan berkoordinasi dengan suku dinas setempat,” terangnya dalam rilis yang diterima, Rabu (3/8).

Dalam kunjungan ke suku dinas pendidikan yang berlokasi di jl Yos Sudarso, katanya menjelaskan DPL dan mahasiswa berkumpul di aula suku dinas dalam rangka koordinasi dan memperkenalkan diri serta menyampaikan maksud dan tujuan berkunjung.

“Kami selaku tim dari UNM dengan saya sebagai DPL memperkenalkan diri dan berkoordinasi dengan suku dinas pendidikan wilayah Jakarta Utara, agar kiranya mendapat arahan dan informasi tentang sekolah tujuan yakni SMP LAGOA yang berada di wilayah Koja, Jakarta Utara,” paparnya.

Sementara itu, kepada suku dinas wilayah II Jakarta Utara, Purwanto menyambut dengan hangat kedatangan kami sebagai tim program Kampus Mengajar dari Universitas Nusa Mandiri. Ia menyampaikan beberapa arahan kami dan berpesan agar kegiatan ini dapat berdampak positif bagi sekolah yang akan menjadi lokasi penugasan.

Baca juga: Kampus Menjadi Titik Awal Lahirnya Inovasi Berbasis Intelektual

“Kami berharap program Kampus Mengajar ini akan berdampak baik dan positif bagi kemajuan sekolah tempat penugasan rekan-rekan dari Universitas Nusa Mandiri (UNM) ini,” tandasnya.

Selanjutnya, di SMP LAGOA tim Kampus Mengajar disambut oleh kepala sekolah, Zakiah Fitriani yang menyambut baik kedatangan tim Kampus Mengajar ini.

“Selamat datang di sekolah kami untuk rekan-rekan mahasiswa dan dosen pendamping. Semoga selama penugasan di sekolah kami ini, peran dan tanggungjawabnya dapat berjalan lancar dan membawa kebaikan bagi semua murid-murid, sehingga dapat membantu menghasilkan luaran atau capaian yang berdampak positif bagi sekolah,” tegasnya. (UMF)