Mahasiswa Kenali Kehidupan Kampus Lewat MOKA

MOKA Universitas Nusa Mandiri Kampus Kramat
MOKA Universitas Nusa Mandiri Kampus Kramat

JAKARTA, NusamandiriNews–MOKA (Masa Orientasi Kampus) merupakan agenda rutin diawal tahun akademik untuk mahasiswa baru di Universitas Nusa Mandiri (UNM). Kegiatan MOKA sukses terlaksana pada Rabu (7/9) dengan diawali apel pagi di halaman kampus Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Kramat.

Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Kramat pada kegiatan MOKA ini menghadirkan narasumber yakni Arfhan Prasetyo selaku ketua program studi (kaprodi) Informatika yang menyampaikan materi akademik dan Taopik Hidayat selaku staf wakil rektor bidang non akademik yang menyampaikan materi non akademik.

Baca juga: Kenalkan Kehidupan Kampus Pada Maba, Lewat MOKA

MOKA di UNM Kampus Kramat

Ishak Kholil selaku kepala kampus UNM kampus Kramat mengatakan pada kegiatan MOKA ini pemateri menyampaikan materi akademik yaitu tentang sistem pembelajaran yang semuannya sudah berbasis ELearning, mulai dari absensi kehadiran perkuliahan sampai penilaian tugas oleh dosen., tata tertib dan sanksi administratif bagi yang melanggar aturan.

“Selain itu, di kegiatan MOKA juga disampaikan materi non akademik tentang kegiatan organisasi kemahasiswaan, beasiswa di lingkungan Universitas Nusa Mandiri”, katanya dalam rilis yang diterima, Kamis (8/9).

Baca juga: MOKA Jadi Ruang Diskusi Bagi Mahasiswa Baru

Ia menyebutkan mahasiswa baru penting mengikuti kegiatan MOKA ini, sebab dengan ikut kegiatan MOKA mereka akan mengenal lebih dalam kehidupan kampus seperti apa, sehingga akan mendapatkan gambaran yang baik dalam mendukung cita-cita dan untuk meraih mimpi masa depan.

“Sedangkan materi non akademik yang disampaikan Taopik Hidayat menjelaskan tentang kegiatan-kegiatan kemahasiswaan yang ada dilingkungan Universitas Nusa Mandiri (UNM), yang dapat menjadi pilihan kegiatan di luar kegiatan akademik,” tutupnya. (UMF)