Strategi Pemasaran Bisa Dikuatkan dengan Pengemasan Video Interaktif

Jakarta, NusamandiriNews – Penawaran menjadi langkah dalam mencapai hasil penjualan dan branding sesuai strategi awal. Terkadang, saat melakukan penawaran, bagi sales kemampuan public speaking dan visual sangat penting dimiliki. Dengan video animasi atau slide presentasi, maka paparan dalam menyampaikan sebuah pesan akan cepat masuk kepada calon customer.

Hal tersebut juga sangat diperlukan oleh perusahaan property salah satunya adalah PT Jaya Persada Indonesia (JPI). Sebagai perusahaan Developer Property, PT JPI bisa lebih mengexplore penyampaian penawaran mereka kepada calon konsumennya dengan memanfaatkan aplikasi Powtoon.

Baca Juga : Prodi Manajemen FEB UNM Sukses Laksanan Pengabdian Masyarakat

Terkait agenda tersebut, Dosen Universitas Nusa Mandiri (UNM) turut ambil bagian dalam membantu PT JPI membuat video interaktif untuk slide presentasi, menggunakan platform Powtoon. Kegiatan tersebut dikemas dalam Pengabdian Masyarakat (PM), dari para dosen UNM sebagai implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Kegiatan ini berlangsung secara online, melalui zoom, pada Sabtu (10/9), kepada seluruh staf PT JPI, Jakarta Timur. Sanwani, selaku Ketua Pelaksana PM serta dosen UNM dari Prodi Sistem Informasi mengatakan, pemanfaatan aplikasi Powtoon untuk PT JPI, untuk menciptakan strategi dalam melakukan pemasaran yang lebih baik.

“Sebagai perusahaan property, sangat¬† penting jika membuat pemasaran dengan menggunakan video animasi interaktif. Salah satunya bisa dilakukan oleh semua staf dengan memanfaatkan aplikasi Powtoon. Kami disini, berbagi cara gimana pembuatan video tersebut bisa dilakukan,” ujarnya.

Baca Juga : Sinergi Bersama Orang Tua, UNM Ciptakan Generasi Unggul

Dengan adanya kegiatan ini, ia berharap, semua dosen di Indonesia, bisa memberikan sumbangsih nyata dalam memberikan keilmuannya di masyarakat. Sanwani tak sendiri melakukan PM ini, selain dirinya ada Eko Setia Budi sebagai tutor didampingi Ade Priyatna dan Eva Zuraidah serta 5 orang mahasiswa yakni Siti Indriane Maebari, Yoki Feriano, Alfin Nugraha, Yeni Nuraeni dan Mohamad Aswad Arifi.(MKU)