Lewat Nusa Mandiri Berbagi, Kampus Digital Bisnis UNM Salurkan Bantuan Korban Gempa Cianjur

Nusa Mandiri Berbagi
Nusa Mandiri Berbagi

Jakarta, NusamandiriNews – Lewat Nusa Mandiri Berbagi yang bekerjasama dengan PMI (Palang Merah Indonesia), Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) salurkan bantuan korban Gempa Cianjur. Bencana alam gempa bumi yang terjadi di penghujung tahun 2022 lalu di beberapa daerah khususnya Cianjur menelan banyak korban. Banyak masyarakat Cianjur terdampak bencana, dan hal ini menggerakan seluruh element di kampus UNM mulai dari mahasiswa, dosen dan staff untuk melakukan penggalangan dana.

Kampus Digital Bisnis UNM melalui gerakan Nusa Mandiri Berbagi menampung seluruh dana yang terkumpul dari dosen, staff, dan organisasi kemahasiswaan yang kemudian disalurkan melalui PMI DKI Jakarta. Penyerahan donasi dari Nusa Mandiri Berbagi yang diwakili oleh M. Rangga Ramadhan Saelan kepada PMI DKI Jakarta yang diwakili oleh Isac Kharist Tahtawira, S.H. ini berlangsung di Gedung PMI DKI Jakarta, Jl. Kramat Raya No.47, Kramat, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, pada Senin (6/2).

Baca juga: Kampus Digital Bisnis UNM, Launching Nusa Mandiri Festival 2023

Nusa Mandiri Berbagi Bantuan Pada Korban Gempa Cianjur

Dalam kesempatan ini, Isac Kharist Tahtawira, S.H. selaku Ketua Bidang Kerja sama dan Kemitraan PMI DKI Jakarta mengungkap jika sebesar apapun bantuan yang diberikan pasti akan disalurkan.

“Terimakasih kepada kampus UNM dan Nusa Mandiri Berbagi, besar kecilnya nominal pasti kami terima dan salurkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Rangga menjelaskan jika sejumlah bantuan yang telah organisasi kemahasiswaan dan pengelola dana internal yang dalam hal ini dikelola oleh Nusa Mandiri Berbagi telah digabungkan. Ia mengungkap jika dana ini tidak hanya dari dosen dan staff aja namun beberapa dari organisasi kemahasiswaan yang sejak awal aktif untuk berkontribusi demi aksi kemanusiaan untuk membantu korban bencana gempa bumi Cianjur.

“Kami menampung dana dari organisasi kemahasiswaan yang aktif merespon sejak pertama terjadi bencana. Kami dari kemahasiswaan menghubungkan dana dari mahasiswa dengan tim yang khusus menanangani bantuan di internal kampus,” ungkapnya.

Baca juga: Rektor Kampus Digital Bisnis UNM: Nusa Mandiri Festival 2023 Hadir Untuk Bakar Semangat Generasi Muda

Harapan kami, sedikit banyak apa yang diberikan atas nama seluruh civitas akademika UNM dapat membantu masyarakat terdampak bencana.

“Semoga hal seperti ini tidak terjadi di kemudian hari, dan kita sebagai manusia akan lebih peduli terhadap sesama,” lanjutnya,” tutupnya. (UMF)