Kolaborasi Prodi Ilmu Komputer (S2) Kampus Digital Bisnis UNM dan LSP Nusa Mandiri Gelar Workshop Cisco PCAP

JAKARTA, NusamandiriNews–Kolaborasi program studi (prodi) Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) dan LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi) Nusa Mandiri menyelenggarakan kegiatan pengarahan dan workshop Cisco PCAP: PROGRAMMING ESSENTIALS IN PYTHON. Kegiatan ini mulai 2 Juni hingga 7 Juli 2023.

Acara ini rutin diadakan Kampus Digital Bisnis UNM setiap semester. Kegiatan ini dijadwalkan mulai pada pukul 14.00 WIB.

Baca juga: Prodi Informatika UNM Sukses Beri Pembekalan Sertifikasi Kompetensi Cisco Network Academic

Kegiatan Pengarahan dan Workshop Cisco PCAP

Sari Dewi selaku kepala LSP Nusa Mandiri mengatakan program ini menjadi salah satu upaya dalam menambah kompetensi yang dimiliki oleh para mahasiswa di UNM.

“Harapan kami, mudah-mudahan mahasiswa Pasca Sarjana prodi Ilmu Komputer dapat menyerap ilmu yang telah diberikan. Agar kedepannya, mahasiswa Pasca Sarjana dapat mengaplikasi ilmu yang dimiliki dalam kehidupan sehari-hari,” katanya dalam rilis yang diterima, Selasa (30/5).

Sementara itu, Hanggoro Aji Al Kautsar didapuk menjadi pembicara. Hanggoro memulai kegiatan ini dengan memperkenalkan kurikulum baru dari PCAP : Programming Essentials In Python.

Baca juga: Instruktur Cisco NetAcad UNM, Hadiri NetAcad Mini Conference 2022

“Karena kurikulum ini mengadopsi kurikulum Cisco, maka pada kesempatan ini saya menjelaskan cara mengerjakan task yang ada di LMS netacad.com,” terang Hanggoro.

Ia menyebutkan untuk sertifikasi Python ini masuk ke SKKNI, dan pada kesempatan ini mahasiswa melakukan registrasi terlebih dahulu dalam website www.netacad.com.

“Dalam prakteknya seluruh peserta menggunakan sistem e-learning yang ada dan akan melakukan banyak aktifitas di ruang ini. Karena hanya ada di satu ruang peserta belajar dan ujian,” tutupnya. (UMF)