Kampus Digital Bisnis UNM Siap Dukung Transformasi Pendidikan Tinggi di Indonesia

Rektor UNM, Prof Dr Dwiza Riana
Rektor UNM, Prof Dr Dwiza Riana

JAKARTA, NusamandiriNews— Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) siap mendukung transformasi pendidikan tinggi di Indonesia. Kebijakan teranyar dari Kemendikbud Ristek menjadi bentuk transformasi di perguruan tinggi yang menghadirkan sebuah terobosan terbaru.

UNM baru saja menggelar evaluasi kegiatan akademik semester genap dan persiapan perkuliahan semester gasal pada Sabtu (2/9) di Aula Gedung Rektorat Universitas Nusa Mandiri (UNM), jl. Raya Jatiwaringin No 2, Cipinang Melayu, Kec. Makasar, Jakarta Timur.

Baca juga: Dosen Kampus Digital Bisnis UNM Bagikan Tips Lancar Sidang Skripsi

Transformasi Pendidikan Tinggi

Prof Dr Dwiza Riana, selaku Rektor UNM mengatakan dalam materi evaluasinya bahwa UNM sebagai perguruan tinggi swasta terkemuka, siap menjadi universitas yang berkualitas dan berinovasi di bidang pendidikan, penelitian serta pengabdian masyarakat berbasis teknologi informasi pada 2035.

“UNM siap menyelenggarakan pendidikan tinggi yang berkualitas, berinovasi dan berbasis teknologi informasi serta kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan dunia usaha dunia industri. Dengan begitu, UNM akan mampu menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan berinovasi serta mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi informasi,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Rektor I Bidang Akademik UNM, Nita Merlina menyampaikan bahwa UNM saat ini sedang menggodok aturan baru dari Kemendikbud Ristek, perihal merdeka belajar episode ke-26 tentang penyederhanaan standar kompetensi lulusan.

“Pada dasarnya kami mendukung aturan ini, dengan tidak diwajibkan mahasiswa membuat skripsi dan diganti dengan projek-projek yang bermanfaat bagi masyarakat. Namun, hal ini sedang digodok di kalangan prodi,” katanya.

Baca juga: Kampus Digital Bisnis UNM Sukses Gelar ICITRI 2023, Turut Libatkan 17 Negara Sebagai Reviewer

Sementara, Arif Hidayat selaku Wakil Rektor II Bidang Non Akademik UNM, dalam agenda evaluasi akademik mengutarakan bahwa UNM sebagai Kampus Digital Bisnis telah banyak membina mahasiswa/i berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik.

“Bidang kemahasiswa UNM sangat mendukung penuh bakat dan prestasi mahasiswa/i UNM baik itu bidang akademik ataupun non akademik. Saat ini, mahasiswa/i UNM banyak yang mendapatkan berbagai penghargaan dan meraih gelar juara dalam kompetisi tingkat nasional atau internasional,” ungkapnya. (UMF)