Dosen UNM Beri Pelatihan Microsoft Word Tingkat Lanjut Pada Pengurus GP Ansor Ciledug

Dosen UNM Beri Pelatihan
Dosen UNM Beri Pelatihan

Tangerang, NusamandiriNews–Dosen Fakultas Teknologi Informasi Universitas Nusa Mandiri (UNM) mengadakan pelatihan microsoft word dengan penggunaan fitur tingkat lanjut yakni mail merger. Kegiatan pelatihan dalam rangka pengabdian masyarakat ini dilaksanakan di Pelataran masjid Raudhatul Huda, Gg Haji Ipuh Ciledug Tangerang, pada Minggu 10 September 2023.

Acara pelatihan diikuti oleh pengurus anak cabang Gerakan Pemuda  (GP) Ansor Ciledug dan beberapa orang  pengurus masjid.

Baca juga: Dosen Prodi Informatika Beri Pelatihan Digital Marketing

Dosen UNM Beri Pelatihan

Tutor pelatihan ini, Kursehi Falgenti salah satu dosen UNM mengatakan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan pengurus organisasi kepemudaan GP Ansor dalam menggunakan fitur tingkat lanjut mail merge untuk administrasi surat menyurat.

“Penguasaan keterampilan mengelola kata dengan microsoft word membuat pekerjaan dapat dilakukan dengan efektif dan efisien,” katanya.

Banyak fitur-fitur tingkat lanjut, ungkapnya yang belum dimanfaatkan untuk kelancaran kegiatan administrasi di organisasi.

“Salah satu fitur tingkat lanjut microsoft word untuk membantu mempermudah pekerjaan repetitif adalah mail merge. Fitur ini membutuhkan keahlian khusus untuk mengusainya, karena tidak semua orang memahami cara menggunakannya,” tegasnya.

Baca juga: Dosen Fakultas Teknologi Informasi UNM Berikan Pelatihan Pemanfaatan Microsoft Excel Untuk Buat Laporan Keuangan

Memanfaatkan Aplikasi Microsoft word untuk kegiatan administrasi membuat laporan kegiatan dan surat menyurat lebih efektif.

Ia pun berharap dengan pelatihan yang digelar oleh dosen UNM ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan pengurus anak cabang GP Ansor Ciledug.

“Semoga pelatihan ini, bermanfaat dan menambah wawasan para peserta sehingga dapat memaksimal memanfaatkan aplikasi microsoft word,” tutupnya. (UMF)