Depok, NusamandiriNews – Berkolaborasi dengan startup Mandiri Digital Universe (MDU) atau Lab Next-One, Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) kembali lagi menghadirkan CreaBesT (Creative Business & Talent) dengan tema baru yang lebih menarik. Bertemakan “Gen Z Content Sparks : Creator’s Best“, CreaBesT kali ini berlangsung selama 3 hari dengan 2 sesi di setiap harinya, yakni dari 31 Oktober – 2 November 2023 di Universitas Nusa Mandiri kampus Margonda, Depok.
Di samping itu, CreaBesT kali ini pun mengundang lebih banyak lagi sekolah mitra, yakni sebanyak 12 sekolah untuk menghadiri setiap rangkaian kegiatannya. Selain itu, acara kali ini juga mengundang lebih banyak narasumber, yakni sebanyak 6 narasumber yang telah mempuni di dalam bidang Content Creator.
Baca Juga : Melalui CreaBesT, UNM dan MDU ajak Siswa/i SMA Manfaatkan Grenscreen dalam Produksi Siaran Digital
Workshop CreaBesT
TikTokers dan YouTuber, Bryan Givan yang berkesempatan menjadi narasumber Workshop di hari keduanya, Rabu (1/11), dalam pemaparan materinya mengatakan bahwa konten adalah BOSS (Big on Small Screen). Ia menuturkan, Big on Small Screen tersebut memiliki arti bahwa dampak yang besar, bisa dihasilkan dari sebuah layar kecil yang memuat sebuah konten.
“Jadi, buatlah konten positif yang dapat menghasilkan manfaat yang besar bagi semua orang. Sehingga, dampak besar yang tercipta dari konten kita tersebut akan berdampak positif bagi masa depan yang lebih baik,” tuturnya di Aula Universitas Nusa Mandiri, Rabu (1/11).
Untuk itu, ia mengajak para peserta untuk membuat konten bermanfaat dengan menerapkan tiga mindset penting seorang content creator. Ketiga mindset penting tersebut di antaranya, Market Mindset, Action Taker Mindset, dan Consistent Mindset.
Baca Juga : Melalui CreaBesT, UNM bersama MDU Ajak siswa/i SMK Cyber Media Praktik Langsung dalam Produksi Poscast
“Dalam meciptakan konten yang memiliki dampak postif yang besar, kita harus menerapkan, pertama, Market Mindset atau berpikir membuat konten untuk membantu followers/market kita. Kemudian, Action Taker Mindset, yaitu dengan membuat konten sebanyak-banyaknya, dan hindari terlalu banyak menunggu. Terakhir, Consistent Mindset, jadi konsisten dalam membuat konten. Karena konsisten, adalah salah satu kunci kesuksesan seorang content kreator,” tegasnya.(DIM)
Leave a Reply