HIMSI Turut Aksi di Acara Tahunan UNM, MOKA-SERASI

HIMSI Turut Aksi
HIMSI Turut Aksi

Depok, NusamandiriNews–Universitas Nusa Mandiri (UNM) menggelar acara tahunan bertajuk Extravaganza dalam rangkaian kegiatan MOKA-SERASI untuk menyambut para mahasiswa baru (maba) yang dilaksanakan secara hybrid di Universitas Nusa Mandiri kampus Margonda dan Youtube Nusa Mandiri, pada Sabtu, 21 September 2024.

Acara ini dimeriahkan oleh berbagai penampilan dari setiap Organisasi Mahasiswa (Ormawa) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Salah satu yang paling mencuri perhatian adalah Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HIMSI), yang tampil dengan sajian drama menarik serta booth yang memukau.

Baca juga: Dari Kampus untuk Masa Depan: Maba Universitas Nusa Mandiri Disambut dengan Ekstravaganza Ceria & Talkshow Meriah! Yuk Intip Serunya MOKA!

HIMSI Turut Aksi

Dalam penampilan drama yang ditampilkan oleh HIMSI berhasil menghibur sekaligus memberikan inspirasi kepada para maba. Mengangkat tema “temukan jalanmu di HIMSI”, drama ini menggambarkan bagaimana peran mahasiswa Sistem Informasi dalam menghadapi era digital. Tak hanya alur cerita yang seru, akting para pemeran juga mendapatkan pujian dari penonton, terutama para maba yang merasa terinspirasi untuk aktif di dunia perkuliahan.

Selain drama, booth HIMSI juga menjadi salah satu yang paling ramai dikunjungi. Dengan dekorasi yang modern dan interaktif, booth ini menawarkan informasi seputar program kerja HIMSI, proyek-proyek unggulan, serta peluang untuk bergabung dan berkontribusi di dalam organisasi. Para pengunjung juga dapat berpartisipasi dalam mini games dengan hadiah menarik, yang membuat booth ini semakin diminati.

Tiara Putri selaku ketua pengurus HIMSI menyampaikan mereka berharap bisa memberikan gambaran positif kepada para mahasiswa baru tentang pentingnya organisasi dan bagaimana keterlibatan aktif di dalamnya dapat membantu mereka berkembang, baik secara akademik maupun non-akademik.

“HIMSI juga mengajak para maba untuk tidak ragu bergabung dan berkontribusi dalam berbagai kegiatan HIMSI di masa mendatang,” katanya.

Baca juga: HIMSI Siap Berpartisipasi dan Meriahkan MOKA dan SERASI Universitas Nusa Mandiri

Acara ini pun semakin semarak dengan adanya perlombaan antar mahasiswa baru, serta booth dari berbagai Ormawa dan UKM yang tak kalah keren. Extravaganza tahun ini benar-benar menjadi ajang yang tepat untuk memperkenalkan dunia kampus kepada mahasiswa baru dengan cara yang menyenangkan dan penuh semangat.

Di acara SERASI (Seminar Inspirasi), HIMSI menghadirkan mahasiswa berprestasi dari dan alumni inspiratif sebagai pembicara. Seminar ini diadakan untuk memberikan motivasi kepada mahasiswa baru agar lebih semangat dalam mengejar mimpi dan kesuksesan. Para pembicara membagikan pengalaman mereka dalam meraih prestasi akademik dan non-akademik, serta bagaimana keterlibatan di organisasi kampus berkontribusi besar pada perjalanan karier mereka.

“Dengan diadakannya kegiatan ini, para maba diharapkan dapat melihat langsung contoh-contoh nyata dari keberhasilan alumni dan mahasiswa senior, serta termotivasi untuk aktif dan berprestasi selama masa perkuliahan di UNM,” ujarnya. (UMF)