MOKA 2023, Bantu Kenalkan Mahasiswa Terhadap Dunia Kampus

Jakarta, NewsNusaMandiri – Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) sukses menggelar kegiatan Masa Orientasi Akademik (Moka 2023), Minggu (12/3) kemarin, disiarkan langsung secara online via aplikasi zoom meeting pukul 10.00 hingga 12.00 WIB.

Kegiatan yang bertajuk “Believe and Achieve The Future”, terbagi menjadi ke dalam dua rangkaian acara yaitu Moka dan Serasi, dimana Moka atau yang disebut dengan Masa Orientasi Akademik merupakan kegiatan pembekalan bagi mahasiswa baru untuk memperkenalkan mahasiswa kepada lingkungan kampus.

Baca Juga : Sambut Mahasiswa Baru, Kampus Digital Bisnis UNM Akan Gelar MOKA-SERASI

Dengan menghadirkan dua narasumber dalam kegiatan Moka 2023 yakni Nurmalasari dan Siti Masturoh. Hadir pula, Dr. Dwiza Riana, selaku Rektor Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) untuk memberikan sambutan.

Dr. Dwiza Riana, selaku Rektor Universitas Nusa Mandiri (UNM) dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan MOKA ini merupakan kegiatan dalam memperkenalkan dan mempersiapkan Maba sebelum memulai perkuliahan.

“Kegiatan Moka ini dilaksanakan untuk mebantu mahasiswa baru agar kenal dengan lingkungan kampus. Semoga dengan kegiatan Moka ini dapat membantu mahasiswa baru untuk beradaptasi dengan lingkungan baru, serta mendapat bekal dalam menempuh studi di Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM),” ungkapnya dalam sambutan, Minggu (12/3).

Sementara itu, Nurmalasari selaku narasumber dalam kegiatan Moka 2023 menyampaikan materi tentang bidang akademik, seperti Visi dan Misi dari UNM, Fakultas dan Program Studi (Prodi) UNM, prospek karir dari tiap Program Studi, dan capaian pembelajaran.

“Universitas Nusa Mandiri yang memiliki nilai akreditasi baik sekali ini, memiliki visi menjadi Perguruan Tinggi yang berkualitas dan berinovasi berbasi teknologi informasi, oleh karena itu UNM dalam penyelenggaraan pendidikannya, senantiasa menggunakan kualitas, serta menyajikan kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan dunia industry,”ungkap Nurmalasari.

Tak hanya itu, Siti Masturoh, selaku Staf Wakil Rektor 2 Universitas Nusa Mandiri (UNM) sebagai narasumber kedua menjelaskan tentang cakupan Bidang Non-Akademik UNM. Mulai dari Kemahasiswaan, Nusa Mandiri Entreprenerur Center (NEC), Nusa Mandiri Startup Center (NSC), Nusa Mandiri Career Center (NCC) Nusa Mandiri Innovation Center (NIC), Beasiswa dan Kerja sama.

Baca Juga : Kenalkan Kehidupan Kampus Pada Maba, Lewat MOKA

“Semua cakupan bidang non-akademik ini untuk membantu mahasiswa dalam meningkatkan skill dan kualitasnya. Tak hanya itu, cakupan tersebut juga untuk membantu mahasiswa dalam mempersiapkan diri agar menjadi lulusan yang berkualitas dan mampu bersaing di dunia industry,” tutup Imas.