Dosen FEB Kampus Digital Bisnis UNM Bantu Tingkatkan Skill Anggota PKK Dalam Pemanfaatan Rempah Jadi Minuman

Dosen dan Mahasiswa FEB Beri Pelatihan
Dosen dan Mahasiswa FEB Beri Pelatihan

Bekasi, NusamandiriNews–Perkembangan industri begitu cepat, inovasi bagi para pelaku industri kreatif harus terus digali. Untuk bantuk tingkatkan skill anggota PKK, dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Nusa Mandiri (UNM) berikan pelatihan.

Dosen dan mahasiswa Kampus Digital Bisnis UNM melaksanakan Sosialisasi Pelatihan Pembuatan Minuman Mocktail dengan Pemanfaatan Rempah-Rempah Sebagai Varian Campuran Bagi Pkk Rw 09 Prima Harapan Regency Bekasi.

Baca juga: Kolaborasi UNM Dengan Pelaku UMKM, Dosen Kampus Digital Bisnis Buat Pelatihan Katalog Produk

Dosen dan Mahasiswa FEB Beri Pelatihan

Nova Yudha Andriansyah Putra selaku ketua pelakasana kegiatan mengatakan bahwa pelatihan ini sebagai bentuk kontribusi dari civitas pendidikan kepada masyarakat sekitar untuk mengembangkan keahlian di bidang Food & Baverage.

“Pembuatan moctail ini sangat bermanfaat untuk industri rumahan khususnya PKK RW 09 Prima Harapan Regency,” katanya.

Ia menjelaskan mocktail merupakan jenis minuman non-alkohol yang dibuat dengan campuran jus buah dan minuman ringan lainnya, seperti krim, herbal dan rempah-rempah yang ditambahkan untuk membuat variasi yang berbeda.

Baca juga: D3 Perhotelan Kampus Digital Bisnis UNM Selesaikan Akhir Semester Dengan Ujian Praktikum

“Kelompok PKK RW 09 Prima Harapan Regency ini akan tetap aktif melakukan kegiatan mengembangkan potensi usaha di tengah persaingan industri yang semakin besar,” ujarnya.

“Maka pelatihan yang diberikan ini, semoga menambah wawasan juga memberikan variasi usaha yang nantinya ditekuni oleh UMKM di wilayah tersebut,” tutupnya. (UMF)