Bermodal Niat dan Komitmen, Hobi Achmad Subagja Dulang Berbagai Prestasi Bidang Fotografi

Mahasiswa Prodi Sistem Informasi Berprestasi
Mahasiswa Prodi Sistem Informasi Berprestasi

JAKARTA, NusamandiriNews – Achmad Subagja, Mahasiswa Program Studi Sistem Informasi Universitas Nusa Mandiri (UNM) menorehkan kembali prestasi juara. Kali ini, Achmad sapaan akrabnya meraih juara satu bidang fotografi melalui kompetisi tingkat nasional bertajuk Lomba Fotografi Pernak Pernik Ramadhan (PPR #7) Competition 2023. Lomba ini digagas oleh STMM MMTC Yogyakarta dan dibuka secara nasional untuk umum dan untuk individu.

Sebagai mahasiswa yang harus terus aktif mengikuti kegiatan perkuliahan, Achmad juga terus menyalurkan bakatnya pada berbagai kesempatan kompetisi fotografi. Selama ini ia sering memenangkan kompetisi foto tingkat daerah, provinsi, nasional dan internasional. Hal ini membuatnya terus semangat dan tertantang untuk meningkatkan skillnya dalam bidang fotografi.

Baca juga: Punya Hobi Fotografi, Antarkan Subagja Raih Banyak Gelar Juara

Achmad Subagja Dulang Berbagai Prestasi Bidang Fotografi

Melalui wawancara, pada Rabu (12/4) Achmad menjelaskan bahwa kompetisi yang ia ikuti semuanya didapatkan dari pencarian informasi melalui media sosial. Bermodalkan niat dan kamera handphone, ia memberanikan diri untuk terjun ke lapangan mencari objek foto yang sesuai dengan tema yang ditentukan oleh panitia.

“Bidang fotografi memang sudah menjadi hobi saya. Hobi yang awalnya hanya untuk mengisi kekosongan waktu, sekarang hobi ini bisa mendulang prestasi dan untuk meningkatkan kompetensi diri di bidang fotografi,” katanya.

Ia menyebutkan bidang fotografi itu menyenangkan, bisa mengisi kekosongan waktu, mendapat banyak rekan dan bisa bertukar ilmu.

Baca juga: Bravo, Mahasiswa Kampus Digital Bisnis UNM Raih Juara di Lomba Fotografi Tingkat Internasional

Sementara itu, wakil rektor bidang non akademik, Arif Hidayat menjelaskan bahwa Kampus Digital Bisnis UNM mendorong seluruh mahasiswa memiliki kesempatan yang sama dalam meraih prestasi di berbagai bidang. Menurutnya, semua mahasiswa punya bakat dan potensi yang bisa dikembangkan, seperti Achmad Subagja yang cukup gigih dalam berbagai kegiatan dan pengembangan diri.

“Kita ketahui bersama, untuk mendapatkan penghargaan atau juara dalam salah satu bidang saja membutuhkan banyak perjuangan, mulai persiapan hingga pelaksanaan. Namun, berbagai penghargaan yang telah diperoleh mahasiswa selama ini bukan sekedar seremonial saja, tetapi nanti akan bermanfaat untuk masa depannya, setidaknya untuk pengembangan diri dalam menjalani kehidupan,” tuturnya. (UMF)