Dosen Prodi Manajemen Kenalkan Konsep DISC Pada Remaja

Dosen Prodi Manajemen Kenalkan Konsep DISC
Dosen Prodi Manajemen Kenalkan Konsep DISC

JAKARTA, NusamandiriNews–Dosen prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) sukses mengadakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat sebagai salah satu bentuk kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kegiatan dilaksanakan pada Minggu 21 Mei 2023 bertempat di Panti Asuhan Putra Setia Yayasan Rukun Istri Sejahtera, Jl Kramat Sentiong, Kramat, Senen, Jakarta Pusat.

Kegiatan ini berlangsung sukses, dimulai pada pukul 09.00 sd 12.00 WIB dengan mengusung tema “Pengembangan Sumber Daya Manusia Melalui Pengenalan Konsep DISC Pada Remaja Panti Asuhan Putra Setia Yayasan Rukun Istri Sejahtera”, dilaksanakan dengan hibrid secara online dan offline.

Baca juga: Dosen Kampus Digital Bisnis UNM Beri Pelatihan Penggunaan Sistem Informasi Berbasis Website pada Pengurus PKK

Dosen Prodi Manajemen Sukses Laksanakan Pengabdian Masyarakat

Kegiatan diawali dengan sambutan oleh Dekan FEB UNM, Ida Zuniarti yang berharap kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini  dapat memberikan pengaruh dan manfaat positif.

“Adanya kegiatan ini dapat memberi manfaat seperti pengenalan diri dan dapat meningkatkan self esteem maupun self planning bagi para remaja di Panti Asuhan Putra Setia Yayasan Rukun Istri Sejahtera,” katanya saat sambutan, Minggu (21/5).

Sementara itu, Sumiyati selaku kepala Panti Asuhan Setia Yayasan Rukun istri, mengucapkan terima kasih atas kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat yang telah dilakukan di Panti Asuhan Putra Setia Yayasan Rukun Istri Sejahtera.

“Terimakasih pada dosen dan mahasiswa Universitas Nusa Mandiri yang telah memberikan ilmu pengetahuan yang berharga pada kami,” ujarnya.

Baca juga: Dosen UNM Ajari Pemuda Masjid Tentang Pengolahan Data di Era Digital

Pada kesempatan ini pemaparan materi disampaikan oleh Valentin sebagai tutor dibantu oleh anggota kelompok yang lainnya.

Pengenalan konsep DISC bisa menciptakan rasa percaya diri remaja Panti Asuhan Putra Setia Yayasan Rukun Istri Sejahtera dan pada akhirnya mengarah pada tingkatan akhir dari pengenalan diri.

“Dengan rasa percaya diri yang tinggi tentu dapat mengembangan sumber daya manusia pada tiap individu dan mencintai diri sendiri (self love) yang sangat diperlukan oleh setiap individu,” ungkapnya. (UMF)