Prodi Informatika UNM Sukses Beri Pembekalan Sertifikasi Kompetensi Cisco Network Academic

Pembekalan Sertifikasi Cisco
Pembekalan Sertifikasi Cisco

Jakarta, NusamandiriNews–Prodi (Program Studi) Informatika Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) beri pembekalan sertifikasi Cisco. Kegiatan pembekalan ini diikuti oleh mahasiswa prodi Informatika UNM semester 6 sebanyak 35 mahasiswa.

Prodi Informatika sukses melaksanakan kegiatan pembekalan ini pada Jum’at (26/05) pukul 14.00 sampai 15.30 WIB. Tutor pembekalan yakni Ahmad Fauzy selaku instruktur yang telah memiliki sertifikasi dari Cisco Network Academic dan dipandu oleh moderator Fitri Latifah.

Baca juga: Instruktur Cisco NetAcad UNM, Hadiri NetAcad Mini Conference 2022

Prodi Informatika Beri Pembekalan Sertifikasi Cisco

Arfhan Prasetyo selaku ketua prodi Informatika UNM mengatakan bahwa tujuan pembekalan ini untuk memberikan penjelasan langkah-langkah yang harus dilakukan oleh mahasiswa dalam mengikuti sertifikasi Cisco akademik.

“Kegiatan pembekalan ini agar peserta yakni mahasiswa prodi Informatika semester 6 dapat memahami langkah-langkah yang harus dipersiapkan saat menjalankan sertifikasi nantinya,” katanya dalam rilis yang diterima, Senin (29/5).

Sementara itu, Ahmad Fauzy selaku instruktur menyampaikan bahwa Cisco akademi merupakan program pengembangan keterampilan dan carier dalam bidang IT khususnya jaringan bagi institusi pendidikan dan individu di seluruh dunia.

Baca juga: Pelatihan Pemanfaatan Woordpress Sebagai Sarana Bangun Website

Program studi Informatika bekerja sama dengan Cisco Network Academic mengadakan pembelakan untuk memberikan pengarahan kepada mahasiswa yang akan mengikuti sertifikasi kompetensi bidang Cisco.

“Sertifikasi Cisco ini bermanfaat bagi mahasiswa sebagai pembuktian secara legal dalam bidang IT. Dengan begitu mahasiswa setelah lulus dapat diterima di dunia kerja dengan melaksanakan tugas dan tanggungjawab secara profesional,” terangnya.

Ia juga menyebutkan penting bagi mahasiswa untuk mendapatkan sertifikasi cisco network academic ini karena sertifikasi cisco berlaku secara internasional. (UMF)