NCC Hadiri Kegiatan Bursa Kerja Khusus Kementerian Ketenagakerjaan

Kegiatan BKK Kementerian Ketenagakerjaan
Kegiatan BKK Kementerian Ketenagakerjaan

Jakarta, NusamandiriNews–Nusamandiri Career Center (NCC) hadiri undangan Kementerian Ketenagakerjaan pada kegiatan Bursa Kerja Khusus (BKK). Kegiatan ini berlangsung pada Rabu 20 September di Kantor Pusat Pasar Kerja Kementerian Ketenagakerjaan RI.

Kegiatan BKK dalam rangka optimalisasi pelayanan antar kerja Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi DKI Jakarta.

Baca juga: NCC Beri Pelatihan Buat Surat Lamaran dan CV Untuk Siswa SMK Bina Rahayu

NCC Hadiri Kegiatan Bursa Kerja Khusus

Acara ini dibuka oleh Kepala Bidang, Sulistiyo Mugni yang memberikan data terkait tingkat pengangguran, di mana terdapat tingkat pengangguran terbuka (TPT) sebanyak 7,18 %, dengan 80% dari mereka lulusan SMK dan 20% dari lulusan D3/S1.

“Program ini diharapkan dapat memberikan solusi bagi DKI Jakarta untuk mengurangi tingkat pengangguran nasional sebesar 5%,” tegasnya.

Penyampaian terkait kebijakan bursa kerja khusus di tingkat perguruan tinggi di sampaikan oleh Anna Kurnianingsih selaku pengantar Kerja Ahli Madya.

“Dengan kerja sama bersama PT (Perusahaan Terkemuka), diharapkan akan diperoleh ide dan informasi untuk membentuk kebijakan yang dapat menurunkan tingkat pengangguran,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan pembinaan dan koordinasi terhadap Career Development Center (CDC) menjadi fokus, dimana akan diberikan pelayanan antar kerja kepada para alumni perguruan tinggi, dengan tujuan menurunkan angka pengangguran.

Baca juga: Lewat NCC, Kampus Digital Bisnis Sukses Gelar Caper 2022

Sementara itu, Universitas Nusa Mandiri sebagai Kampus Digital Bisnis yang diwakili oleh Nusamandiri Career Center (NCC) dalam hal ini Muhammad Faisal selaku kepala NCC menyampaikan dengan ikut kegiatan ini dapat menjalin relasi.

“Hadir dalam kegiatan ini, mewakili Kampus Digital Bisnis UNM, NCC sedang memperluas jaringan guna menjembatani mahasiswa dalam memperoleh kesempatan karier yang lebih luas lagi,” tutupnya. (UMF)