Kampus Digital Bisnis UNM Adakan Pembinaan Untuk Bisnis Mahasiswa

Program Pembinaan Bisnis Mahasiswa
Program Pembinaan Bisnis Mahasiswa

Jakarta, NusamandiriNews–Dalam rangka pembinaan bisnis kepada mahasiswa, Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) bekerja sama dengan Nusa Mandiri Center kembali menyelenggarakan Seminar Program Pembinaan Bisnis Mahasiswa (P2BM) 2023. Seminar ini mengangkat tema Problem Solving.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu 15 November 2023, berlangsung di aula UNM kampus Jatiwaringin. Seminar P2BM ini dihadiri oleh 41 peserta yang terdiri dari mahasiswa dari berbagai program studi di Universitas Nusa Mandiri, dengan menghadirkan alumni sukses yakni Hamdan, CEO Malakatech, Muhammad Romadhona Kusuma sebagai Founder Menara Masjid.

Baca juga: UNM Beri Penghargaan Inovasi Pada Mahasiswa dan Alumni Berprestasi

UNM Adakan Pembinaan Bisnis Mahasiswa

Arif Hidayat wakil rektor non akademik menyampaikan pentingnya pembinaan bisnis untuk menghadapi tantangan yang semakin kompleks di era digital saat ini.

“Pembinaan ini bentuk komitmen UNM dalam mendukung bisnis mahasiswa agar lebih siap menghadapi tantangan di era digital. Dengan mengikuti P2BM diharapkan dapat memberikan motivasi dan wawasan bagi mahasiswa untuk mengembangkan kemampuan dalam berbisnis,” katanya.

Baca juga: NSC Sukses Gelar Program Pembinaan Bisnis Mahasiswa Kampus Digital Bisnis UNM

Kemudian narasumber pertama, Hamdan memaparkan pengalamannya dalam membangun sebuah bisnis, bagaimana pentingnya peran UMKM dalam perkenomian di Indonesia.

“Teman-teman mahasiswa harus tahu kapan memulai bisnis, harus tahu sekmentasi pasar kita, dan siapa target potensial dalam bisnis kita nantinya,” ucapnya.

Selanjutnya, narasumber kedua, Muhammad Romadhona Kusuma memaparkan materi Problem Solving, dimana materi ini bertujuan untuk membantu peserta mengatasi masalah dalam bisnis mereka dengan cara yang efektif dan efisien.

“Dalam membangun sebuah aplikasi bisnis yang terpenting adalah aplikasi tersebut tepat guna,” tegasnya. (UMF)