Prodi Manajemen Universitas Nusa Mandiri (UNM) Sukses Gelar Webinar Improving Communication Skills in Negotiating Business

Prodi Manajemen dan Prodi Bsinis Digital UNM Gelar Webinar
Prodi Manajemen dan Prodi Bsinis Digital UNM Gelar Webinar

Jakarta, NusamandiriNews–Prodi Manajemen dan Bisnis Digital Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Nusa Mandiri (UNM) sukses menggelar webinar dengan tema Improving Communication Skills In Negotiating Business yang di selenggara pada Senin 18 Desember 2023. Webinar ini menghadirkan narasumber Rifka Mustafida dan moderator Valentine Theresia Simamora.

Instianti Elyana, ketua prodi Manajemen UNM mengatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan guna meningkatkan komunikasi skill dari mahasiswa/i prodi manajemen dan bisnis digital.

Baca juga: Prodi Magister Ilmu Komputer UNM Sukses Gelar Webinar Codeless Data Mining

Webinar Improving Communication Skills

“Berbagai tantangan komunikasi mungkin dihadapi oleh para profesional dalam berbagai industri, termasuk bahasa yang tidak efektif, kesalahan pemahaman, ketidakmampuan untuk mengidentifikasi dan mengatasi kekhawatiran pihak lain, serta kegagalan dalam menjalin hubungan bisnis yang sehat. Adanya webinar ini diharapkan dapat menambah pengetahuan mahasiswa,” ujar Elyana.

Sementara itu, menurut Rifka sebagai narasumber menyampaikan faktor-fakor yang efektif dalam negosisai yakni  Place, Time, Attitude, Subjective Factors, Communication Skills,Information.

“Negosiasi yang efektif tidak hanya menuntut kita untuk mengatakan hal yang benar pada waktu yang tepat, namun juga tidak mengatakan apa yang tidak perlu dikatakan,” tegasnya.

Baca juga: Prodi Bisnis Digital UNM Sukses Gelar Webinar Personal Branding

Ia menjelaskan seorang negosiator yang baik harus menguasai bahasa dengan baik. Dari pernyataan tersebut maka komunikasi merupakan hal yang sangat penting dalam proses negosisai.

“Sehingga diharapkan mahasiswa/i prodi Manajemen dan Bisnis Digital Universitas Nusa Mandiri (UNM) harus memiliki skill komunikasi yang baik,” tandasnya.

Pada kesempatan ini,  Lia Mazia selaku ketua prodi Bisnis Digital UNM menyebutkan bahwa komunikasi yang baik akan menghasilkan negosisai yang baik juga.

“Semoga kegiatan webinar ini dapat menambah pengetahuan peserta mengenai bagaimana cara berkomunikasi yang baik untuk melakukan negosiasi,” tutupnya. (UMF)