Rapat Kerja Unit Pengembangan Akademik (UPA) Prodi Informatika Universitas Nusa Mandiri

Rapat Kerja UPA Prodi Informatika
Rapat Kerja UPA Prodi Informatika

Jakarta, NusamandiriNews–Unit Pengembangan Akademik (UPA) Program Studi (prodi) Informatika Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Universitas Nusa Mandiri (UNM) telah mengadakan Rapat Kerja (Raker) pada Rabu-Kamis 19-20 Juni 2024.

 

Kegiatan ini berlangsung di Universitas Nusa Mandiri Kampus Kramat Raya dan diikuti oleh seluruh dosen UPA Prodi Informatika. Arfhan Prasetyo selaku kaprodi Informatika Universitas Nusa Mandiri (UNM) mengatakan raker ini bertujuan untuk menyusun bahan ajar yang akan digunakan dalam perkuliahan semester September 2024-2025.

Baca juga: Mahasiswa Prodi Informatika Universitas Nusa Mandiri Jago Analisis Risiko Bisnis dengan Machine Learning Sebab Ikut Workshop

Rapat Kerja Prodi Informatika

“Pelaksanaan raker berlangsung selama dua hari ini merupakan langkah strategis untuk meningkatkan kualitas bahan ajar serta metode pengajaran yang lebih inovatif dan efektif,” kata Arfhan dalam rilis yang diterima, Senin (24/6).

 

Arfhan menegaskan para dosen terlibat aktif dalam diskusi dan kolaborasi untuk menghasilkan bahan ajar yang komprehensif dan sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi terkini.

 

“Kegiatan ini juga membahas teknik dan instrumen penilaian yang akan digunakan dalam proses evaluasi pembelajaran, guna memastikan bahwa penilaian dilakukan secara objektif,” tandas.

 

Menurut Arfhan, kegiatan ini sangat penting dalam menjaga relevansi dan kualitas pendidikan di Universitas Nusa Mandiri.

 

“Raker ini sebagai upaya kami untuk memastikan bahwa bahan ajar yang disusun tidak hanya memenuhi standar akademik tetapi juga dapat memfasilitasi mahasiswa dalam memahami dan menerapkan ilmu yang diperoleh,” ujar Arfhan.

 

Ia juga menambahkan bahwa bentuk dan metode pembelajaran yang inovatif akan diimplementasikan untuk meningkatkan interaksi dan partisipasi mahasiswa dalam proses belajar mengajar.

Baca juga: Prodi Informatika Universitas Nusa Mandiri Gelar Persamaan Persepsi Semester Genap 2024

“Kami berharap hasil dari raker ini dapat memberikan kontribusi positif bagi proses belajar mengajar di Program Studi Informatika. Dengan demikian, mahasiswa diharapkan dapat lebih siap menghadapi tantangan di dunia industri yang terus berkembang. Raker ini menjadi momentum bagi peningkatan kualitas pendidikan di Universitas Nusa Mandiri melalui penyusunan bahan ajar yang berkualitas serta teknik dan instrumen penilaian yang tepat,” tutupnya. (UMF)