Mahasiswa Prodi Informatika Universitas Nusa Mandiri Belajar Model Prediktif untuk Analisis Risiko Bisnis Dengan Teknologi Machine Learning

Prodi Informatika Gelar Webinar
Prodi Informatika Gelar Webinar

Jakarta, NusamandiriNews—Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) sukses menyelenggarakan kegiatan Webinar Membangun Model Prediktif untuk Analisis Risiko Bisnis Menggunakan Teknologi Machine Learning, pada Sabtu, 22 Juni 2023 pukul 09.00 – 12.00 WIB.

Kegiatan yang terlaksana secara daring ini menghadirkan narasumber Dr Dini Oktarina Dwi Handayani dari Kulliyyah of Information and Communication Technology KICT Building,
International Islamic University Malaysia, Selangor.

Baca juga: Mahasiswa Prodi Informatika Universitas Nusa Mandiri Jago Analisis Risiko Bisnis dengan Machine Learning Sebab Ikut Workshop

Prodi Informatika Gelar Webinar

Arfhan Prasetyo, Kaprodi Informatika Universitas Nusa Mandiri mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keahlian dan pemahaman mahasiswa dalam memahami dalam Teknologi Machine Learning.

”Dengan kegiatan ini diharapkan dapat membuka wawasan pengetahuan mahasiswa prodi Informatika dan bisa sharing dengan narasumber dari luar,” kata Arfhan dalam rilis yang diterima, Rabu (26/6).

Sementara itu, Dr Dini sebagai narasumber dalam pemaparannya menyampaikan beberapa hal tentang Pengantar Analisa Resiko dalam Bisnis, Ikhtisar Pembelajaran Mesin, Membangun Model Prediktif, Aktivitas Praktis: Mengembangkan Model Prediktif Menggunakan RapidMiner.

Baca juga: Prodi Informatika Universitas Nusa Mandiri Dorong Inovasi Dalam Pengembangan Teknologi Lewat Seminar Artificial Intelligence

”Pengantar Analisa Resiko dalam Bisnis meliputi Definisi Analisis Risiko, Pentingnya Analisis Risiko dalam Bisnis, Pendekatan Tradisional versus Modern, Bagaimana Pembelajaran Mesin Meningkatkan Analisis Risiko,” jelas Dr Dini.

Dr Dini menambahkan, dalam pembelajaran mesin perlu diperhatikan yakni apa itu pembelajaran mesin, jenis pembelajaran mesin di antara nya diawasi, tanpa pengawasan, atau penguatan, konsep utama algoritma, data pelatihan dan model, penerapan machine learning dalam bisnis. (UMF)