Pameran Inovasi Mahasiswa di Acara Ngobrol Kampus Bareng Orangtua (NKBO) Buka Wacana Kreatifitas

Pameran Inovasi Mahasiswa
Pameran Inovasi Mahasiswa

Jakarta, NusamandiriNews—Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) menggelar Pameran Inovasi Mahasiswa dalam rangka acara Ngobrol Kampus Bareng Orangtua (NKBO) yang berlangsung pada Sabtu, 29 Juni 2024. Acara ini diadakan di dua lokasi sekaligus, yaitu Kampus Margonda di dan Kampus Jatiwaringin.

Pameran ini menampilkan hasil inovasi mahasiswa yang mencakup berbagai bidang, antara lain prestasi hibah penelitian, inovasi teknologi robotika, pameran barang buatan tangan berbasis bisnis digital juga masih banyak lainnya. Setiap pameran memamerkan hasil kerja keras dan kreativitas mahasiswa dalam mengembangkan ide-ide inovatif yang dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

Baca juga: Bentuk Sinergi Orangtua dan Universitas, Kampus Digital Bisnis UNM Sukses Gelar NKBO

Pameran Inovasi Mahasiswa

Arif Hidayat selaku Wakil Rektor II Bidang Non Akademik menyatakan sangat bangga dengan berbagai inovasi yang telah dihasilkan oleh mahasiswa kami.

“Pameran ini sebagai bukti nyata dari komitmen Universitas Nusa Mandiri dalam mendukung dan memfasilitasi pengembangan kreativitas serta kemampuan penelitian mahasiswa. Kami berharap acara ini dapat menjadi inspirasi bagi para mahasiswa lain untuk terus berkarya dan berinovasi,” kata Arif dalam rilis yang diterima, Senin (1/7).

Baca juga: Kenalkan Dunia Kampus Pada Orang Tua/Wali Camaba UNM Pada Event NKBO

Ia menegaskan bahwa Pameran Inovasi Mahasiswa ini bertujuan untuk memperkenalkan hasil karya mahasiswa kepada para orang tua/wali camaba yang hadir dalam acara NKBO. Selain mendapatkan informasi mengenai lingkungan akademik dan non-akademik kampus, para orang tua juga berkesempatan melihat langsung berbagai inovasi yang telah dihasilkan oleh mahasiswa Universitas Nusa Mandiri.

“Melalui acara ini Universitas Nusa Mandiri terus berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh dalam pengembangan kemampuan dan kreativitas mahasiswa melalui berbagai kegiatan dan fasilitas yang disediakan serta terus berupaya menciptakan lingkungan kampus yang inovatif, kreatif dan kondusif bagi seluruh civitas akademika, meningkatkan kerjasama antara pihak kampus, mahasiswa dan orang tua dalam mencapai tujuan pendidikan yang berkualitas,” tutupnya. (UMF)