Pimpin Transformasi Digital, Lulusan Prodi Sistem Informasi UNM Dapat Diandalkan

Lulusan Prodi Sistem Informasi UNM
Lulusan Prodi Sistem Informasi UNM

Tangerang, NusamandiriNews–Peran teknologi informasi (TI) semakin penting dalam berbagai aspek kehidupan. Hal ini membuka peluang besar bagi para lulusan program studi (prodi) Sistem Informasi untuk berkarier di berbagai sektor industri.

Universitas Nusa Mandiri (UNM) sebagai Kampus Digital Bisnis salah satu perguruan tinggi ternama di Indonesia, turut mengambil peran dalam menyiapkan generasi muda yang kompeten di bidang TI. Prodi Sistem Informasi UNM dirancang untuk membekali mahasiswa dengan berbagai pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan oleh dunia kerja.

Baca juga: Berani Main Dengan Data, Mahasiswa Prodi Sistem Informasi Pandai Tampilkan Matriks Bisnis yang Informatif

Lulusan Prodi Sistem Informasi UNM

Menurut Asep Sayfulloh, Kepala Kampus UNM kampus Tangerang, lulusan prodi Sistem Informasi UNM mampu menganalisis kebutuhan pengguna dan merancang sistem informasi yang sesuai, mampu menguasai berbagai bahasa pemrograman untuk membangun aplikasi dan sistem informasi, mampu memahami dan mengelola jaringan komputer, mampu mengamankan sistem informasi dari berbagai ancaman siber dan mampu merencanakan, melaksanakan, dan memantau proyek pengembangan sistem informasi.

“Kebutuhan akan tenaga profesional Sistem Informasi di Indonesia akan mencapai 20 juta orang. Hal ini menunjukkan bahwa prospek kerja bagi lulusan Sistem Informasi sangatlah menjanjikan. Lulusan Sistem Informasi UNM telah banyak terserap di berbagai perusahaan, baik di sektor swasta maupun pemerintah,” kata Asep dalam keterangan rilis yang diterima, Jumat (12/7).

Baca juga: Ciptakan Startup Kampus, Prodi Sistem Informasi Universitas Nusa Mandiri Gelar Bootcamp Digital Bisnis

Ia menyatakan lulusan prodi Sistem Informasi UNM akan mampu menjawab kebutuhan industri akan tenaga profesional TI.

“Lulusan Sistem Informasi UNM memiliki skill dan knowledge yang dibutuhkan oleh perusahaan. Kami juga menjalin kerjasama dengan berbagai perusahaan untuk membantu para mahasiswa mendapatkan pekerjaan setelah lulus,” ujar Asep.

Asep menegaskan prodi Sistem Informasi UNM merupakan pilihan yang tepat bagi para calon mahasiswa yang ingin membangun karir di bidang TI.

“Dengan bekal ilmu dan keterampilan yang mumpuni, para lulusan Sistem Informasi UNM siap untuk menjadi pemimpin transformasi digital di era Industri dan memberikan kontribusi yang signifikan bagi kemajuan bangsa,” tutupnya. (UMF)