Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri Teken Kerjasama Dengan Badan Kejuruan Informatika Persatuan Insinyur Indonesia (BKI-PII)

Teken Kerjasama Dengan Badan Kejuruan Informatika Persatuan Insinyur Indonesia
Teken Kerjasama Dengan Badan Kejuruan Informatika Persatuan Insinyur Indonesia

Jakarta, NusamandiriNews–Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) melakukan penandatanganan kerjasama dengan Badan Kejuruan Informatika Persatuan Insinyur Indonesia (BKI-PII). Acara penandatanganan ini berlangsung di Aula Lantai 9, Universitas Bina Sarana Informatika bersamaan dengan acara Pelantikan dan Rapat Kerja Badan Kejuruan Informatika Persatuan Insinyur Indonesia, pada Kamis 1 Agustus 2024.

Rektor Universitas Nusa Mandiri, Prof Dr Dwiza Riana menyambut baik kerjasama ini dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan keahlian di bidang informatika, fokus pada pengembangan kurikulum, penelitian, dan pelatihan.

Baca juga: UNM Teken Kerjasama dengan Dua Mitra UMKM Berbasis Kemitraan

Teken Kerjasama Dengan Badan Kejuruan Informatika Persatuan Insinyur Indonesia

“Melalui kolaborasi ini, diharapkan para mahasiswa dan dosen Universitas Nusa Mandiri dapat memperoleh akses lebih luas terhadap pengetahuan dan teknologi terkini di bidang informatika, serta mendapatkan bimbingan dari para profesional dan ahli yang tergabung dalam BKI-PII,” tandas Prof Dwiza dalam sambutan saat teken kerjasama, Kamis (1/8).

Baca juga: Prodi Perhotelan Kampus Digital Bisnis UNM Teken MoU Dengan Hotel Maxone

Sementara itu, Ketua Pengurus Badan Kejuruan Informatika Persatuan Insinyur Indonesia, Dr Ir Yuhefizar, mengatakan kolaborasi dengan Universitas Nusa Mandiri merupakan kerjasama yang pertama kali kami lakukan dan juga bagian dari komitmen kami untuk terus mendorong pengembangan sumber daya manusia yang unggul di bidang informatika.

“Kami percaya, melalui kerjasama ini, kita dapat menghasilkan para profesional yang siap bersaing di kancah global,” kata Prof Yuhefizar.

Acara penandatanganan ini dihadiri oleh dewan penasehat, dewan pakar, pengurus badan kejuruan, bidang-bidang yang menaungi dan majelis uji kompetensi serta sponsor yang turut mendukung acara ini. (UMF)