NEC Ambil Bagian di NKBO Universitas Nusa Mandiri 2024

NEC Ambil Bagian di NKBO
NEC Ambil Bagian di NKBO

Jakarta, NusamandiriNews–Universitas Nusa Mandiri (UNM) sukses menggelar kegiatan Ngobrol Kampus Bareng Orang Tua (NKBO) 2024, yang diselenggarakan di UNM Kampus Jatiwaringin. NKBO mengangkat tema “Achieve your Digital Business”. Acara ini bertujuan memberikan informasi mendalam kepada para orang tua calon mahasiswa mengenai dunia perkuliahan di UNM, dengan menghadirkan narasumber dari berbagai bidang akademik dan non-akademik.

Acara NKBO kali ini menghadirkan narasumber akademik, Ida Zuniarti selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, serta Nurmalasari selaku Kepala Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Pembelajaran (LPPP). Di sisi non-akademik, turut hadir Siti Masturoh, Staf Warek 2 Kemahasiswaan, yang memberikan wawasan mengenai fasilitas dan dukungan yang diberikan UNM kepada mahasiswa dalam mengembangkan potensi mereka.

Baca juga: NCC dan NEC Siap Isi Acara Ngobrol Kampus Bareng Orang Tua (NKBO) 2024

NEC Ambil Bagian di NKBO

Pada kegiatan ini, Maruloh, Kepala Nusa Mandiri Entrepreneur Center (NEC), juga ikut ambil bagian sebagai narasumber dari Nusa Mandiri Center. Dalam paparannya, Maruloh menekankan pentingnya kewirausahaan sebagai bagian integral dari pendidikan di UNM.

“Di Nusa Mandiri Center, kami tidak hanya memberikan teori, tapi juga praktik langsung yang dapat diaplikasikan oleh mahasiswa untuk memulai bisnis mereka sendiri, bahkan saat masih berkuliah,” ujar Maruloh.

Baca juga: Heboh! Ngobrol Kampus Bareng Orang Tua (NKBO) Akan Digelar Kembali di Universitas Nusa Mandiri Kampus Margonda

Menurut Maruloh, Program Nusa Mandiri Center telah menghasilkan banyak wirausahawan muda berbakat melalui pelatihan intensif dan pendampingan. Maruloh juga memaparkan beberapa kisah sukses alumni yang kini telah memiliki usaha mandiri berkat dukungan dari NEC.

“Melalui acara NKBO ini, para orang tua diajak untuk lebih memahami peran kewirausahaan dalam perkembangan karir mahasiswa, serta bagaimana UNM melalui Nusa Mandiri Center mendukung hal tersebut. Acara NKBO 2024 ini menjadi momentum penting bagi Universitas Nusa Mandiri untuk memperkuat kolaborasi antara kampus, mahasiswa, dan orang tua, dengan menekankan pentingnya keseimbangan antara akademik dan pengembangan keterampilan non-akademik, termasuk kewirausahaan yang didukung penuh oleh Nusa Mandiri Entrepreneur Center (NEC),” tutupnya. (UMF)