Beri Wawasan dan Pengetahuan Lebih Luas Tentang Dunia Bisnis Digital, Prodi Bisnis Digital Akan Hadiri MOKA SERASI

Dunia Bisnis Digital
Dunia Bisnis Digital

Depok, NusamandiriNews–Universitas Nusa Mandiri (UNM) akan mengadakan acara Masa Orientasi Kampus dan Studi (MOKA) dan Sosialisasi, Edukasi, dan Aksi (SERASI) yang bertemakan “Explore the Future” khusus untuk Program Studi Bisnis Digital pada Sabtu, 21 September 2024. Acara ini ditujukan bagi para mahasiswa baru yang akan memulai perkuliahan di program studi tersebut.

Pertemuan ini akan menghadirkan Lia Mazia, Ketua Program Studi Bisnis Digital, sebagai pembicara utama. Lia akan memberikan pemaparan terkait perkembangan bisnis digital di era teknologi saat ini, serta memberikan gambaran mengenai tantangan dan peluang yang akan dihadapi oleh para mahasiswa selama menempuh studi.

Baca juga:Pilihan Terbaik Generasi Muda, Prodi Bisnis Digital di Universitas Nusa Mandiri

Dunia Bisnis Digital

Menurut Lia, acara MOKA dan SERASI ini juga bertujuan untuk memperkenalkan lingkungan akademik Universitas Nusa Mandiri kepada mahasiswa baru, memberikan pemahaman mengenai kurikulum, serta menjalin interaksi dengan dosen dan sesama mahasiswa.

“Selain itu, acara ini akan menjadi wadah bagi mahasiswa untuk membangun semangat kolaborasi dan kesiapan dalam menjalani kehidupan perkuliahan. Semua mahasiswa baru Program Studi Bisnis Digital diwajibkan hadir untuk mendapatkan informasi penting seputar akademik dan berbagai fasilitas yang disediakan kampus,” katanya dalam rilis yang diterima, Jumat (20/9).

Lia kembali menegaskan tujuan dari materi yang akan disampaikan yakni untuk memberikan wawasan, pengetahuan, serta keterampilan yang relevan dengan dunia bisnis digital. Materi tersebut dirancang agar mahasiswa Prodi Bisnis Digital dapat lebih memahami tren terbaru, tantangan, dan peluang yang ada di sektor ini.

“Lewat event MOKA SERASI, materi yang diberikan agar memperkuat pemahaman praktis mahasiswa dengan membagikan pengalaman langsung dan praktik terbaik dari industri,” ujarnya.

“Dengan acara ini, diharapkan mahasiswa baru akan mendapatkan informasi terkini terkait perkembangan teknologi dan bisnis digital, seperti tren digital marketing, e-commerce, big data, dan kecerdasan buatan (AI). Ini penting agar mereka selalu mengikuti perkembangan industri yang sangat dinamis,” jelasnya.

Baca juga:Siap Berinovasi di Era Digital, Ini Keunggulan Prodi Bisnis Digital Universitas Nusa Mandiri

Ia juga menyampaikan di event ini, mahasiswa akan belajar cara mengaplikasikan teori yang dipelajari di kelas ke dalam situasi bisnis sebenarnya. Dengan begitu, mahasiswa akan memahami keterampilan yang dibutuhkan oleh perusahaan saat ini, seperti penguasaan alat digital, kemampuan analisis data, dan keterampilan manajemen proyek. Dengan demikian, mereka lebih siap menghadapi persaingan di dunia kerja.

“Selain itu, lewat event ini memberi kesempatan bagi mahasiswa untuk membangun relasi dengan industri, yang bisa bermanfaat saat mereka mencari peluang magang, kerja, atau bahkan kolaborasi di masa depan, menumbuhkan jiwa kewirausahaan digital dan pengembangan softskill. Semoga hal ini dapat memperkaya pemahaman dan kompetensi mahasiswa Prodi Bisnis Digital, sehingga mereka siap untuk berperan aktif dalam membangun masa depan industri digital,” tutupnya. (UMF)