Perpustakaan Universitas Nusa Mandiri Dukung Proses Belajar Mengajar Dosen dan Mahasiswa

Perpustakaan Universitas Nusa Mandiri Dukung Proses Belajar Mengajar
Perpustakaan Universitas Nusa Mandiri Dukung Proses Belajar Mengajar

Jakarta, NusamandiriNews–Perpustakaan Universitas Nusa Mandiri (UNM) memiliki peran penting dalam mendukung proses belajar mengajar dosen dan mahasiswa. Sebagai pusat informasi, perpustakaan tidak hanya menyediakan akses ke berbagai sumber daya, tetapi juga berkontribusi aktif dalam meningkatkan kualitas pendidikan di kampus.

Menurut Sofia Nuraini, kepala perpustakaan Universitas Nusa Mandiri mengatakan salah satu langkah signifikan yang diambil oleh perpustakaan adalah memperluas koleksi buku, jurnal, dan sumber digital yang relevan dengan kurikulum masing-masing program studi.

Baca juga: Ribuan Koleksi Perpustakaan Universitas Nusa Mandiri Untuk Penuhi Gairah Baca Peminat Literasi

Perpustakaan Universitas Nusa Mandiri Dukung Proses Belajar Mengajar

“Perpustakaan Universitas Nusa Mandiri memiliki ribuan koleksi buku, e-book, serta dua puluh dua jurnal yang berkaitan dengan program studi di Universitas Nusa Mandiri. Selain itu, perpustakaan juga berlangganan jurnal dari Springer dengan judul Machine Intelligence Research,” jelasnya dalam rilis yang diterima, Rabu (9/10).

Sofia menegaskan bahwa perpustakaan Universitas Nusa Mandiri juga pernah mengadakan webinar yang melibatkan dosen dan mahasiswa, memberikan platform untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman. Acara ini tidak hanya bermanfaat dalam meningkatkan keterampilan akademis, tetapi juga mendorong kolaborasi antara berbagai program studi.

Baca juga: Beri Manfaat Signifikan Pada Mahasiswa Baru, Perpustakaan UNM Siap Layani Mahasiswa Baru

“Ketersediaan layanan online melalui e-library semakin mempermudah akses informasi. Mahasiswa dan dosen dapat mengakses sumber daya perpustakaan kapan saja dan di mana saja, yang sangat penting dalam era pembelajaran saat ini,” kata Sofia.

Di masa mendatang, harap Sofia perpustakaan dapat beradaptasi dengan kebutuhan yang terus berubah dan tetap berperan sebagai pusat informasi yang dinamis bagi seluruh civitas akademika.

Informasi terkait koleksi perpustakaan dapat diakses melalui OPAC (online public access catalogue) di situs web www.elibrary.nusamandiri.ac.id. (UMF)