Menu

Mode Gelap
Universitas Nusa Mandiri Raih Klasterisasi Utama: Pengakuan atas Kinerja Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat UNM Beri Penghargaan Inovasi Pada Mahasiswa dan Alumni Berprestasi UNM Terima Penghargaan Apresiasi Penggabungan Perguruan Tinggi Tahun 2021 Manfaat Teknologi Untuk Ketahui Kepribadian dan Kecerdasan Pada Anak Sarah, Mahasiswa UNM yang Aktif Kuliah Sambil Berbisnis UNM Gelar Pembekalan Internal Program Kampus Mengajar Angkatan 3 Tahun 2022

Berita

Prodi Bisnis Digital UNM Sukses Gelar Webinar Untuk Tambah Wawasan Mahasiswa

badge-check


					Prodi Bisnis Digital Sukses Gelar Webinar Perbesar

Prodi Bisnis Digital Sukses Gelar Webinar

JAKARTA, NusamandiriNews—Program studi (prodi) Bisnis Digital Universitas Nusa Mandiri (UNM) sukses gelar webinar yang mengusung tema implementasi riset asar dengan penerapannya ke bisnis model. Webinar ini sukses terlaksana dengan menggundang seorang market konsultan yaitu Dr. Setyo Riyanto, seorang executive director MarkPlus, Inc. Jakarta, dosen SESPIM POLRI dan Director Academic Indonesia Marketing Association (IMA) serta Senior Vice President Asian Council for Small Business Indonesia (ACSB-Indonesia).

Kegiatan ini dilaksanakan pada Senin, 8 Mei 2023 pukul 13:30 – 15:30 WIB dan diikuti oleh peserta mahasiswa semester 4 juga peserta dari umum.

Baca juga: Kampus Digital Bisnis Prodi Bisnis Digital UNM Sukses Gelar DigiTalk

Prodi Bisnis Digital UNM Sukses Gelar Webinar

Dr Setyo Riyanto membahas research problem sampai dengan research result, membuat partisipan tertarik untuk mendiskusikan projectnya.

“Peluang dan tantangan membangun suatu gerakan baru mendorong diri untuk berani, dengan adanya kemauan untuk berubah menjadi seseorang pembisnis ataupun seorang konsultan bisnis ilmu market research ini sangat penting sebagai landasan bisnis,” terangnya dalam materi yang disampaikan, Senin (8/5).

Ia menjelaskan marketing research dilakukan dengan tujuan untuk mendapatkan informasi mengenai kondisi pasar, manuver kompetitor, efektivitas strategi, kinerja produk, perilaku konsumen dan peramalan kondisi masa depan.

“Research pupose membantu memberikan arahan bagi riset yang dilakukan agar tidak keluar dari rambu,” tandasnya.

Baca juga: Kampus Digital Bisnis UNM Prodi Bisnis Digital Ajak Generasi Muda Jadi Marketer Handal

Sementara itu, Lia Mazia selaku ketua prodi (kaprodi) Bisnis Digital mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan mahasiswa Kampus Digital Bisnis UNM untuk mengembangkan kemampuanya dalam menganalisis suatu peluang pasar di masa sekarang ini.

“Kegiatan prodi seperti ini akan terus dilakukan setiap semester untuk mendukung mahasiswa dalam menambah wawasan dan mendapatkan referensi baru terkait market research dan bisnis model,” tutupnya. (UMF)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Universitas Nusa Mandiri Teken MoU dengan ACAD CSIRT, Perkuat Komitmen Keamanan Siber di Dunia Kampus

11 Juli 2025 - 15:41 WIB

Universitas Nusa Mandiri Teken MoU dengan ACAD CSIRT

UNM Gak Main-Main! Sertifikasi Asesor Diperbarui, Mutu Tetap No.1

11 Juli 2025 - 13:58 WIB

Sertifikasi Asesor Diperbarui, Mutu Tetap No.1

UNM Gelar Workshop Penyusunan Bahan Ajar Ganjil 2025/2026, Perkuat Kurikulum Berbasis OBE dan Kebutuhan Industri

11 Juli 2025 - 12:38 WIB

UNM Gelar Workshop Penyusunan Bahan Ajar Ganjil 2025/2026

Informatika UNM Siapkan Talenta Digital Tangguh, Tampil Aktif di ACAD CSIRT Summit 2025

11 Juli 2025 - 11:32 WIB

Tampil Aktif di ACAD CSIRT Summit 2025

Belajar, Magang, Kolaborasi! Ini Cara UNM Cetak Talenta Digital Tangguh Lewat Skema 3+1

11 Juli 2025 - 11:07 WIB

Ini Cara UNM Cetak Talenta Digital Tangguh Lewat Skema 3+1
Sedang Tren di Berita