Menu

Mode Gelap
Universitas Nusa Mandiri Raih Klasterisasi Utama: Pengakuan atas Kinerja Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat UNM Beri Penghargaan Inovasi Pada Mahasiswa dan Alumni Berprestasi UNM Terima Penghargaan Apresiasi Penggabungan Perguruan Tinggi Tahun 2021 Manfaat Teknologi Untuk Ketahui Kepribadian dan Kecerdasan Pada Anak Sarah, Mahasiswa UNM yang Aktif Kuliah Sambil Berbisnis UNM Gelar Pembekalan Internal Program Kampus Mengajar Angkatan 3 Tahun 2022

Berita

Prospek Karier Lulusan Prodi Bisnis Digital

badge-check


					Prodi Bisnis Digital Ikut Sarasehan Perbesar

Prodi Bisnis Digital Ikut Sarasehan

Jakarta, NusamandiriNews–Prospek karier lulusan program studi (prodi) Bisnis Digital Universitas Nusa Mandiri (UNM) di era digital cukup menjanjikan bagi Milenial. UNM sebagai kampus digital bisnis tentunya memiliki komitmen yang kuat untuk mencetak lulusan berkualitas dan berinovasi di bidang teknologi informasi.

Lulusan dari prodi Bisnis Digital memiliki prospek karier menjadi youtuber dan influenzer. Dan ini akan menjadi tantangan bagi pendidikan itu sendiri. Hal tersebut disampaikan oleh Prima Suyitno, co founder di Atoworkz.com. Ia hadir sebagai narasumber kegiatan sarasehan yang diikuti prodi Bisnis Digital, pada Selasa (30/8) silam.

Baca juga: Prodi Manajemen UNM Ikut Sarasehan Link and Match Online Dengan Dunia Industri

Prospek Karier Bagi Lulusan Prodi Bisnis Digital

“Menjadi youtuber dan influenzer dapat dipelajari secara otodidak oleh banyak orang dan ini menjadi tantangan bagi dunia pendidikan. Prospek karier selanjutnya ialah Big Data Analitik dimana prospek karier ini akan menghantarkan lulusan menjadi seorang Digital Marketing dengan merumuskan pola pikir ke depan,” terangnya dalam menyampaikan materi di acara sarahsehan, Selasa (30/8).

Ia juga mengatakan bahwa menjadi seorang marketing yang handal dan memiliki skill bisnis digital yang baik tentu menjadi incaran banyak perusahaan.

“Dan ini tentu menjadi tantangan bagi prodi Bisnis Digital dalam menyiapkan lulusan yang sesuai dengan kebutuhan dunia usaha dunia industri,” katanya.

Baca juga: Review Kurikulum FEB UNM Agar Sinergi Dengan DUDI

Sementara itu, Lia Mazia selaku ketua prodi (kaprodi) Bisnis Digital menyampaikan UNM sebagai kampus digital bisnis tentu berkomitmen menciptakan lulusan yang berwawasan pengetahuan di bidang teknologi informasi.

“Dengan membaca kebutuhan dunia usaha dan dunia industri, tentu kami akan mempersiapkan skill lulusan sesuai kebutuhan dunia industri. Selain menjadi tantangan dari Prodi Bisnis Digital, masukan yang diberikan narasumber dalam kegiatan sarasehan ini juga menjadi catatan yang cukup penting dalam menyiapkan lulusan yang siap bersaing dari segi soft skill dan hard skill yang harus dimiliki oleh mahasiswa UNM khususnya prodi Bisnis Digital,” ungkapnya. (UMF)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Kreativitas Memukau! Mahasiswi Prodi Bisnis Digital UNM Juarai Fun Fest 2025

26 Agustus 2025 - 14:29 WIB

Mahasiswi Prodi Bisnis Digital UNM Juarai Fun Fest 2025

LSP Nusa Mandiri Tingkatkan Kompetensi Asesor, Jamin Mutu Sertifikasi Nasional

26 Agustus 2025 - 13:38 WIB

LSP Nusa Mandiri Tingkatkan Kompetensi Asesor

UNM Buka Pintu Kerja Sama Global, Resmi Jalin Mitra dengan IIUM Malaysia

26 Agustus 2025 - 13:26 WIB

UNM Buka Pintu Kerja Sama Global

UNM: Profesionalisme Asesor Jadi Kunci Sukses Lulusan di Era Digital

26 Agustus 2025 - 12:54 WIB

Profesionalisme Asesor Jadi Kunci Sukses Lulusan

UNM Tingkatkan Profesionalisme Asesor, Wujudkan Lulusan Berdaya Saing

26 Agustus 2025 - 12:33 WIB

UNM Tingkatkan Profesionalisme Asesor
Sedang Tren di Berita