STMIK Nusa Mandiri Gandeng LSP Bekali Mahasiswa Siap Sertifikasi

Jakarta-Nusa Mandiri News

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri menggandeng Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) STMIK Nusa Mandiri menyelenggarakan pembekalan sertifikasi network administrator madya yang berlokasi di Nusa Mandiri Tower, Margonda, Depok. Selasa (7/1).

Peserta pembekalan sertifikasi network administrator madya yang dimulai pukul 14.00 s.d 17.00 wib kali ini berasal dari mahasiswa program studi (Prodi) Teknik Informatika (TI) Strata 1 (S1) berbagai kampus STMIK Nusa Mandiri.

Dengan menghadirkan salah seorang Asesor Kompetensi dari LSP STMIK Nusa Mandiri yang juga kompeten dibidang jaringan komputer dan keamanan jaringan komputer yakni Firmansyah yang sepanjang acara dipandu oleh Sidik sebagai moderator.

“Sertifikasi network administrator madya merupakan salah satu sertifikasi kompetensi atau profesi bidang IT dan komputer dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP)” kata Firmansyah.

Lebih lanjut lagi Ia memaparkan bahwa tugas seorang network administrator yakni bertugas untuk mengurusi jaringan komputer  atau telekomunikasi.

“Jadi nantinya yang sudah memiliki sertifikat kompetensi network administrator madya bukan mengurusi komputer hang ataupun printer rusak tapi harus memahami bagaimana cara pengolahan networking melalui perangkat-perangkat jaringan” jelasnya.

Selain memberikan pemahaman mengenai sertifikasi network administrator madya, Firmansyah juga mengupas prosedur, syarat serta apa saja yang perlu dipersiapkan oleh mahasiswa untuk dapat mengikuti sertifikasi network administrator madya.

Anton selaku kepala program studi (Kaprodi) TI STMIK Nusa Mandiri mengatakan bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk membekali mahasiswa agar siap menghadapi sertifikasi network administrator madya yang akan diikutinya.

“Mahasiswa harus diberikan pemahaman mengenai tata cara ujian sertifikasi, dokumen-dokumen apa saja yang harus disiapkan, tips dan trik menjawab soal ujian dan menggunakan waktu ujian dengan optimal serta mendapatkan nilai akhir sesuai syarat kelulusan” ungkap Anton

Ia melanjutkan, bahwa dengan adanya alasan tersebut Prodi TI STMIK Nusa Mandiri menggandeng LSP STMIK Nusa Mandiri untuk menyelenggarakan kegiatan tersebut.