Workshop Pemanfaatan Aplikasi Desain Untuk Meningkatkan Kreatifitas Di Yayasan Mata Pena Bogor

Workshop Pemanfaatan Aplikasi Desain
Foto : Workshop Pemanfaatan Aplikasi Desain

Bogor, NusamandiriNews – Pandemi Covid-19 telah menyebabkan perubahan besar pada hampir semua aspek kehidupan, salah satunya pada sistem pendidikan. Perubahan sistem pendidikan mempersulit siswa dalam menerima materi, terutama siswa pada tingkat Sekolah Dasar dan Taman Kanak-kanak, karena pembelajaran yang biasanya dilakukan secara konvensional berubah menjadi pembelajaran jarak jauh atau dilakukan secara online yang pelaksanaannya tidak lepas dari penggunaan informasi teknologi.

Baca juga : Wujud Peduli “Public Speaking”, UBSI Lakukan Pengabdian Masyarakat Dengan Fatayat NU

Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat STMIK Nusa Mandiri kembali mengadakan Pengabdian Masyarakat yang dilaksanakan oleh dosen dan mahasiswa. Acara berlangsung pada hari Sabtu tanggal 20 Maret 2021 di Yayasan Mata Pena Bogor melalui aplikasi virtual zoom meeting secara daring. Workshop yang bertemakan “Pemanfaatan Aplikasi Desain Untuk Kreatifitas Di Yayasan Mata Pena Bogor” ini bertujuan agar anak anak jalanan yang ada dibawah asuhan Yayasan mata pena dapat meningkatan kreativitas dengan memanfaatkan aplikasi desain.

Workshop dilaksanakan pada pukul 09:00 WIB – Selesai dengan tutor ibu Sandra Dewi Saraswati , M.Kom dibantu dengan rekan dosen lainnya yaitu ibu Eva Rahmawati, M.Kom, ibu Tri Retnasari, M.Kom, ibu Titin Prihatin, M. Kom, ibu Hani Harafani, M.Kom, serta dibantu oleh rekan mahasiswa yaitu Aldhi Rizky Septian ,Sandy Samiaji Nugraha, Muhammad Ashari  dan Johan Andriana Sutanto.

Baca juga : Dosen Dan Mahasiswa Terjun Dalam Program Nusa Mandiri Berbagi Sebagai Pengabdian Pada Masyarakat

Kegiatan ini berjalan dengan lancar, hal terlihat dari apresiasi peserta yang sangat antusias dan aktif bertanya dalam kegiatan workshop ini. Pada saat pembelajaran pun banyak para peserta yang antusias dalam pengerjaan soal yang diberikan kepada peserta dimana bertujuan untuk mengukur kemampuan para peserta akan materi yang telah diberikan.  Harapan kami, semoga kegiatan pengabdian ini dapat secara rutin dilaksanakan dan bermanfaat bagi peserta.