UNM Support Kegiatan MPLS SMK Taman Ilmu

UNM Support Kegiatan MPLS
UNM Support Kegiatan MPLS

Depok, NusamandiriNews–Sebuah kegiatan yang umum dilaksanakan di setiap sekolah pada awal tahun ajaran untuk menyambut kedatangan para peserta didik yakni Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) atau Masa Orientasi Siswa (MOS). MPLS dijadikan sebagai sarana bagi siswa/i untuk lebih memahami lingkungan sekolah baik secara akademik maupun non akademik.

SMK Taman Ilmu menggelar kegiatan MPLS & Kepramukaan tahun pelajaran 2022-2023 selama empat hari yakni tanggal 18-21 Juli 2022 bertempat di Mesjid Raudlatul’Ulum SMK Taman Ilmu, Sawangan Depok. Dengan mengusung tema “Mengembangkan Potensi Peserta Didik yang Unggul dan Berkarakter” acara tersebut berjalan dengan lancar.

Baca juga: Perlunya Tampil Impresive Bagi Generasi Milenial

UNM Support Kegiatan MPLS

Kegiatan ini dihadiri oleh Sofyan Tsauri sebagai Ketua Yayasan Raudlatul Ulum Depok, Moh Kurniawan sebagai Kepala SMK Taman Ilmu dan guru guru SMK Taman Ilmu. Kampus Universitas Nusa Mandiri (UNM) juga turut hadir sebagai tamu undangan dan perwakilan bank BCA.

Andry Maulana selaku kepala kampus Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Margonda mengatakan UNM sebagai kampus yang terus menjunjung nilai-nilai pendidikan.

“Maka dalam hal ini UNM hadir penuhi undangan dan turut memberikan kontribusi menjadi narasumber dalam acara MPLS. Pada kegiatan MPLS dosen Universitas Nusa Mandiri (UNM), Setiaji hadir sebagai pembicara,” katanya dalam rilis yang diterima, Kamis (21/7).

Selanjutnya, Setiaji selaku pembicara mengungkapkan bahwa siswa/i harus memegang teguh 6 pilar Pancasila, agar dapat menjadi generasi yang berkarakter.

“Keenam pilar itu yakni beriman, bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa dan berakhlak mulia, mandiri, bergotong-royong, berkebhinekaan global, bernalar kritis, dan kreatif,” jelasnya.

Demi masa depan yang cerah, jelasnya siswa/i sekolah harus siap akan tantangan yang akan kita hadapi semakin beragam, dan skalanya jauh lebih besar.

“Siswa/i sekolah, sebagai pelajar dan generasi muda harapan masa depan harus punya 6 pilar Pancasila guna sebagai modal dasar karakter bangsa,” tegasnya.

Baca juga: Dosen UNM Berbagi Wawasan Pada Kegiatan MPLS SMK Harapan

Sementara itu, salah seorang guru sekaligus panitia kegiatan MPLS Retno Lusianawati mengungkapkan antusiasme calon peserta didik baik dari hari pertama sampai hari terakhir meningkat dengan pemateri yang beragam.

“Tujuan dari kegiatan MPLS & Kepramukaan sebagai dasar mereka mengenal lingkuingan sekolah dengan baik. Semoga dengan adanya kerjasama kegiatan sekolah dengan kampus UNM, maka wawasan siswa/i  semakin terbuka juga semakin luas pengetahuannya sehingga semakin siap dalam menghadapi tantangan masa depan,” katanya. (UMF)