Perlunya Tampil Impresive Bagi Generasi Milenial

Webinar FEB UNM
Webinar FEB UNM

Jakarta, NusamandiriNews–Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Nusa Mandiri (UNM) sukses menggelar kegiatan webinar dengan mengusung tema “Webinar Strategi Tampil Impresif untuk Generasi Milenial”, menghadirkan narasumber Khalid Abdul Hakim seorang Digital Marketing Sr Supervisor. Kegiatan berlangsung pada Sabtu (25/6), pukul 09.30-11.30 WIB secara daring.

Acara dibuka dengan sambutan oleh Lia Mazia, selaku ketua program studi (kaprodi) Bisnis Digital, Universitas Nusa Mandiri (UNM) dengan memberikan dorongan semangat yang luar biasa untuk mahasiswa dalam mengembangkan potensi diri.

Baca juga: Agar Semakin Kreatif Dalam Berpikir, Ayo Ikut Webinar FEB UNM

Webinar FEB UNM

“Mahasiswa perlu terlihat impressif, sebab hal ini dapat menjadi modal untuk mengembangkan diri di masa yang akan datang,” ungkapnya saat memberi sambutan, Sabtu (25/6).

Ia juga menyampaikan, lewat webinar ini mahasiswa sebagai peserta webinar dapat mengetahui salah satu cara bagaimana mengkomunikasikan diri dengan meningkatkan potensi apa yang dimiliki untuk bisa maju dalam bidang apapun.

“Lewat webinar ini, peserta akan bertambah pengetahuannya khususnya dalam meningkatkan kemampuan menarik perhatian publik untuk menjadi bekalnya dalam menghadapi tantangan masa depan,” ujarnya.

Sementara itu, narasumber Khalid Abdul Hakim menyebutkan untuk dapat tampil impresive agar karier progresif peserta dapat mempraktekkan beberapa hal, misalnya saat berbicara, jangan ragu untuk menggunakan kontak mata supaya terlihat lebih elegan.

“Lalu, perlu juga untuk memerhatikan pilihan kata saat berbicara, gunakan intonasi kata yang jelas, tampil sopan dengan menjaga tingkah laku dan yang terpenting adalah bekali diri dengan wawasan yang luas,” terangnya.

Baca juga: FEB Universitas Nusa Mandiri Siap Hadirkan Webinar Untuk Generasi Milenial

Ia menambahkan tampil impresif merupakan soft skill yang harus dimiliki oleh mahasiswa agar ketika terjun ke dunia kerja dapat memberikan kesan yang baik.

“Generasi milenial yang tumbuh bersamaan dengan perkembangan platform media sosial dapat menjadi platform ini dalam menampung kreatifitas, sehingga tampil impresive sangat diperlukan, hal ini bertujuan agar mahasiswa dapat memiliki kesan yang baik dan elegan di hadapan publik, terlebih nanti saat melakukan test wawancara dengan perusahaan,” tandasnya. (UMF)