Sebuah Perayaan Berkilau: Dies Natalis Ke-22 Universitas Nusa Mandiri (UNM)

JAKARTA, NusamandiriNews – Universitas Nusa Mandiri (UNM) merayakan tonggak prestasinya yang ke-22 dalam perayaan megah pada Dies Natalis yang berlangsung pada Selasa, 8 Agustus 2023. Suasana meriah penuh kegembiraan menyelimuti Nusa Mandiri Tower Jatiwaringin, Jakarta Timur, tempat acara ini berlangsung.

Perayaan ini dihadiri secara langsung oleh para petinggi Yayasan Indonesia Nusa Mandiri, Kepala Biro, Dekan, Kaprodi, Ketua Tim dan Bagian, Kepala Kampus, Civitas Akademika, serta mahasiswa/i Universitas Nusa Mandiri.

Baca juga: Semangat Kekuatan dan Harapan Menyemarakkan Dies Natalis Ke-22 Universitas Nusa Mandiri (UNM)

Tak hanya itu, semarak Dies Natalis ke-22 UNM juga merambah jarak dengan menghubungkan beberapa lokasi kampus UNM lainnya, seperti UNM Kampus Kramat 18, UNM Kampus Margonda, UNM Kampus Tangerang, dan UNM Kampus Damai, melalui platform zoom meeting. Kehadiran dan semangat bersama di berbagai penjuru kampus, menggambarkan tekad UNM dalam memupuk persatuan dan semangat belajar.

Puncak perayaan ditandai oleh pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Sigit Swasono Djauhari, Ketua Yayasan Indonesia Nusa Mandiri, dan Prof. Dwiza Riana, Rektor UNM. Tindakan simbolis ini melambangkan rasa syukur atas pencapaian dan kemajuan UNM sepanjang dua dekade lebih. Para pimpinan UNM dan civitas akademika dari berbagai kampus UNM lainnya turut serta dalam momen ini, menjelajahi ruang dan waktu untuk merasakan kebahagiaan bersama.

Sigit Swasono Djauhari, dalam kesempatan tersebut, mengungkapkan harapannya terhadap hasil upaya pemasaran yang giat dilakukan oleh UNM. Diharapkan, upaya tersebut mampu menarik minat calon mahasiswa baru, serta meraih penerimaan yang semakin tinggi.

“Tak hanya itu, UNM juga menunjukkan komitmennya dalam pengembangan olahraga di kalangan pelajar Indonesia melalui penyelenggaraan lomba olahraga yang ditandai dengan peresmian Sport Arena pada pagi hari tadi. Hal ini bukan sekadar membangun kepercayaan, tetapi juga menciptakan wadah bagi siswa/i untuk mengembangkan potensi non akademik mereka,” tutur Sigit.

Baca juga: Bersamaan Dies Natalis ke-22, UNM Resmikan Sport Arena

Dalam paparannya, Sigit mengungkapkan aspirasinya agar lebih banyak generasi muda Indonesia yang dapat mendapatkan pendidikan berkualitas di UNM, baik pada tingkat Strata Satu maupun Strata Dua. Pesan penuh harapan ini menggema sebagai komitmen UNM dalam berkontribusi terhadap pendidikan nasional.

“Kepada seluruh anggota Civitas Akademika UNM, baik dosen maupun mahasiswa/i, saya mengajak untuk terus memupuk semangat kerja sama dalam membangun bangsa melalui pendidikan yang bermutu,” tandasnya.(ACH)