Prodi Informatika Adakan Evaluasi Akademik Genap 2022-2023 dan Persiapan Perkuliahan Gasal 2023-2024

Prodi Informatika Evaluasi Akademik
Prodi Informatika Evaluasi Akademik

Jakarta, Nusamandiri–Prodi Informatika Universitas Nusa Mandiri (UNM) lakanakan evaluasi akademik untuk meningkatkan kualitas dan relevansi pendidikan Informatika dalam era digital.

Dalam dunia yang semakin terhubung secara digital, prodi Informatika memiliki peran yang sangat penting dalam mempersiapkan mahasiswa untuk menjadi profesional di berbagai sektor, termasuk teknologi, bisnis, kesehatan, dan pendidikan.

Baca juga: Pentingnya Teknologi ML, Prodi Informatika UNM Sukses Gelar Workshop Buat Mahasiswa

Prodi Informatika Adakan Evaluasi Akademik

Arfhan Prasetyo selaku ketua prodi Informatika mengatakan evaluasi akademik prodi Informatika merupakan suatu keharusan untuk memastikan bahwa tetap relevan dan efektif dalam menghasilkan lulusan yang kompeten di era digital ini.

“Kegiatan evaluasi akademik prodi Informatika memiliki tujuan utama yakni mengukur pencapaian hasil pembelajaran serta menilai efektivitas pengajaran serta menyiapkan perkuliahan untuk semester gasal 2023-2024,” terangnya.

Dalam pembahasannya, ia mengingatkan mengenai visi keilmuan prodi Informatika, kode etik dosen, evaluasi akademik nilai mahasiswa per-mata kuliah, monitoring pembelajaran, input nilai, BKD, serta luaran mata kuliah.

Baca juga: Prodi Informatika UNM Sukses Beri Pembekalan Sertifikasi Kompetensi Cisco Network Academic

“Pada materi mengenai evaluasi nilai mahasiswa, diharapkan dosen pengampu dapat memberikan materi pengajaran dengan metode yang dapat menghidupkan kelas sebagai ruang diskusi dan interaktif,” tegasnya.

Ia juga mengingatkan untuk dosen pengampu mengisi berita acara pengajaran (BAP) dengan lengkap dan memenuhi.  Serta bapak/ibu dosen Penasehat Akademik (PA) untuk selalu memberikan bimbingan konseling kepada mahasiswa dan mengarahkan untuk aktif pada kegiatan wajib program studi serta aktif di himpunan mahasiswa informatika (HMIF).

“Bapak/ibu dosen diwajibkan disetiap semesternya memenuhi laporan BKD untuk meningkatkan kualitas dari program studi informatika,” tutupnya. (UMF)