Ubah Pola Pikir Mahasiswa Jadi Pebisnis Sukses di Era Digital Lewat Seminar Entrepreneur

Seminar Entrepreneur 2023
Seminar Entrepreneur 2023

Jakarta, NusamandiriNews–Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) kembali menggelar sebuah seminar yang dirancang untuk memotivasi dan mengedukasi para mahasiswa mengenai peluang bisnis di era digital. Seminar Entrepreneur UNM 2023 yang memiliki tema “Becoming a successful entrepreneur in the digital era” akan menghadirkan para pembicara berpengalaman yang telah sukses dalam dunia kewirausahaan di era digital.

Kegiatan Seminar sendiri dilaksanakan secara luring di Aula Universitas Nusa Mandiri Kampus Jatiwaringin pada Rabu 1 November 2023 dengan menghadirkan narasumber yakni Indra Setiawan Co-Founder & CEO Unio Tech Asia serta pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Didi Diarsa Adiana Founder Code Creative Hub, serta Maruloh Kepala Nusa Mandiri Entrepreneur Center (NEC) Universitas Nusa Mandiri. Acara dimoderatori oleh Fitra Septia Nugraha dan Siti Nurlela.

Baca juga: Seminar Digital Bisnis : UNM Umumkan Buka Pendaftaran Beasiswa Kuliah Hingga 100%

Seminar Entrepreneur UNM 2023

Maruloh, selaku ketua pelaksana sekaligus kepala Nusa Mandiri Entreprenuer Center mengatakan bahwa seminar ini bertujuan untuk mengubah pola pikir mahasiswa mengenai bisnis serta memberikan mahasiswa UNM wawasan yang mendalam tentang peluang dan tantangan bisnis di era digital.

“Mahasiswa akan memiliki kesempatan untuk belajar dari pengalaman para pembicara yang telah sukses di bidang mereka masing-masing. Mereka juga akan mendapatkan inspirasi dan motivasi untuk memulai bisnis mereka sendiri,” jelasnya.

Ia menyampaikan UNM sangat berkomitmen untuk mengembangkan semangat kewirausahaan di kalangan mahasiswanya.

Baca juga: Entrepreneur Fair 2023 Ajak Mahasiswa UNM Unjuk Bisnis

“Dengan adanya seminar seperti ini, UNM berusaha memberikan dukungan dan peluang kepada mahasiswa untuk meraih potensi mereka dalam berwirausaha di era digital yang penuh dengan peluang,” katanya.

Ia berharap dengan pengalaman dari narasumber dan bimbingan dari para pembicara berpengalaman serta dukungan dari universitas, diharapkan para mahasiswa UNM dapat meraih kesuksesan dalam dunia kewirausahaan di era digital yang terus berkembang.

“Semoga, lewat seminar entrepreneur UNM 2023 ini, mahasiswa semakin termotivasi untuk menjadi entrepreneur dan siap menjadi pengusaha sebelum wisuda,” tutupnya. (UMF)