Universitas Nusa Mandiri Sukses Adakan PKKMB Bagi Mahasiswa S2

Jakarta, NusamandiriNews – Fakultas Teknologi Informasi (FTI) di bawah naungan Universitas Nusa Mandiri (UNM) terutama pada Prodi Ilmu Komputer S2 telah sukses mengadakan PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru) yang berlokasi di UNM kampus Kramat 18, Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (11/3).

Kegiatan yang dipandu oleh Laela Kurniawati selaku moderator ini dihadiri secara daring oleh Prof Dwiza Riana selaku Rektor Universitas Nusa Mandiri dan Kaprodi Ilmu Komputer S2 UNM Dr Agus Subekti.

Baca juga: PKKMB Prodi Ilmu Komputer S2 UNM Ajak Maba Kenali Ragam Penyimpangan Karya Ilmiah

Selain itu pula dihadiri langsung oleh Dekan FTI UNM Anton dan sekretaris Prodi Ilmu Komputer S2 UNM Eni Heni Hermaliani.

Dalam materinya, Eni mengatakan bahwa Prodi Ilmu Komputer S2 UNM memiliki visi menjadi prodi Ilmu Komputer yang berkualitas dan berinovasi dalam pengembangan keilmuan di bidang komputasi dan rekayasa perangkat lunak.

“Prodi Ilmu Komputer S2 UNM memiliki beberapa tujuan yakni menghasilkan karya ilmiah di bidang komputasi dan rekayasa perangkat lunak yang berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat guna mendukung kegiatan inovatif serta industri kreatif melalui penerapan teknologi informasi,” ujar Eni.

Ia menjelaskan, beban studi di Prodi Ilmu Komputer S2 UNM dapat ditempuh selama 4 semester atau 2 tahun.

“Pemilihan bidang peminatan dilakukan diakhir semester 2 dan berjalan peminatan di semester 3. Bidang peminatan kuliah yang dapat dipilih antara lain, software engineering, data mining, dan image processing,” pungkasnya.

Baca juga: Ketua Prodi Ilmu Komputer S2 UNM Beri Pesan Bagi Maba pada Acara PKKMB

Lanjutnya, peminatan/konsentrasi dimaksudkan untuk pengarahan secara lebih mendalam tentang fokus bidang ilmu bagi mahasiswa baik untuk kebutuhan penilitian akhir atau pengembangan kompetensi.

“Nantinya kampus yang akan menentukan terkait huka peminatan apabila bata kuota tidak memenuhi,” katanya.(ACH)