Ketua Prodi Ilmu Komputer S2 UNM Beri Pesan Bagi Maba pada Acara PKKMB

Jakarta, NusamandiriNews – Di tengah aktivitasnya, Ketua Prodi Ilmu Komputer Universitas Nusa Mandiri menyempatkan hadir secara daring dalam acara PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru) dengan memberikan pesan bagi mahasiswa/i baru Ilmu Komputer S2 UNM, Sabtu (11/3).

Ketua Program Studi Ilmu Komputer S2 UNM, Dr Agus Subekti yang berhasil ditemui secara daring mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung menjadi bagian dari civitas akademika Universitas Nusa Mandiri, terutama pada program studi Ilmu Komputer S2 UNM.

Baca juga: Universitas Nusa Mandiri Sukses Adakan PKKMB Bagi Mahasiswa S2

“Program studi Ilmu Komputer S2 UNM merupakan prodi yang sudah terakreditasi Baik Sekali yang akan berlaku selama 5 tahun kedepan. Jadi, soal kualitas teman-teman mahasiswa baru tidak perlu ragu-ragu atau diragukan lagi,” ujar Dr Agus, Sabtu (11/3).

Ia menjelaskan, prodi Ilmu Komputer S2 UNM memiliki dosen dengan kualifikasi yang bagus, dengan title S3 dan merupakan praktisi di industri, akademisi, dan juga praktisi di lembaga riset.

“Dengan kualifikasi tersebut, kami mengharapkan dapat melayani teman-teman mahasiswa baru dalam mencapai tujuan pendidikan S2 Ilmu Komputer,” pungkasnya.

Ia memaparkan, prodi Ilmu Komputer S2 UNM memiliki ciri pada penekanan dari pembelajaran machine learning atau artificial intelligence yang pada saat ini menjadi tren dan sudah diaplikasikan secara praktis di industri, terutama pada data analytic.

“Teman-teman selama 4 semester ke depan akan mendapatkan berbagai matakuliah yang membekali sesuai pada peminatan yang dipilih,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Dr Agus juga menyampaikan setiap mahasiswa memiliki self-motivation yang tinggi dalam belajar dan menyelesaikan Tesis.

Baca juga: PKKMB Prodi Ilmu Komputer S2 UNM Ajak Maba Kenali Ragam Penyimpangan Karya Ilmiah

“Mahasiswa prodi Ilmu Komputer S2 UNM dituntut juga untuk mampu belajar mandiri, sehingga mahasiswa dapat menyelesaikan tugas dan menyesuaikan diri,” tandasnya.(ACH)