Bagaimana Bisa Sukses Jadi Konten Kreator?

Tangerang, NusamandiriNews – Dalam kegiatan CreaBesT (Creative Business and Talent) yang diselenggarakan oleh Mandiri Digital Universe (MDU) bekerja sama Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Tangerang berhasil menghadirkan CEO MDU.

Kegiatan yang berjalan selama dua hari berturut-turut, yakni sejak 20 – 21 Oktober 2022 ini mendatangkan CEO MDU, yakni Bryan Givan. Ia mengatakan, bahwa semua itu dimulai dari sebuah masalah.

Baca juga: UNM Kampus Tangerang Sukses Adakan CreaBesT

Menurut Bryan, salah satu platform yang dapat dimanfaatkan ketika menjadi seorang konten kreator adalah Youtube. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk meraih 1000 subscriber, antara lain fokus di 1 niche/kategori, ketepatan pemilihan judul, desain thumbnail, permainan hashtag, perhatikan copyright, wajib memiliki competitor, promosi, kelola mindset, dan dekorasi channelnya.

“Sedangkan untuk mendapatkan 4000 jam tayang, maka harus menerapkan 3C yaitu Content Creative dan Consistency. Dalam Content, Youtube sendiri terdapat catatan yang berisi bahwa semua konten yang diupload ke Youtube harus mematuhi pedoman komunitas dan kebijakan penayang Google adsense,” pungkasnya.

Baca juga: Kampus Digital Bisnis UNM Bekerjasama Dengan MDU Akan Gelar CreaBest

Kemudian Creative yang terdiri dari semangat berinovasi yang tak lekang oleh waktu, dapat dipercaya kebenaran dan kebermanfaatannya, perhatikan nilai-nilai budaya masyarakat, memberi solusi/ informasi dengan cara unik, dan terkini & terpopuler.

“Terakhir adalah Consistency, kita harus tau waktu terbaik untuk mempublikasi konten di Youtube, harus tau best days to post dan kapan most views biasa didapatkan,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, sajikanlah karya yang ketika tayang, banyak orang berkata terima kasih.(ACH)