CreaBesT Sukses Tuai Pujian Pelajar SMK

JAKARTA, NusamandiriNews – CreaBesT (Creative Business and Talent) yang sukses dilangsungkan oleh Mandiri Digital Universe (MDU) bekerja sama dengan Universitas Nusa Mandiri (UNM) menuai pujian dari peserta yang diadakan tiga hari berturut-turut terhitung dari 24 – 26 Januari 2023 di UNM kampus Jatiwaringin, Jakarta Timur.

CreaBesT pada Rabu (25/1) ini menghadirkan Bryan Givan selaku CEO MDU dan Kepala Marketing dan Komunikasi UNM yakni Achmad Rifai. Selain itu pula dihadiri oleh beberapa perusahaan startup seperti MTryout dan MileniaNews.

Baca juga: Bagikan Pengalaman Menarik Untuk Para Siswa, MDU dan Universitas Nusa Mandiri kampus Margonda Sukses Gelar CreaBesT

CreaBesT

Kesuksesannya ini dibuktikan dari siswa maupun guru yang menjadi peserta dalam kegiatan CreaBesT ini, seperti yang dikatakan oleh Kenes Putriwani yaitu salah satu peserta yang berasal dari SMK Kawula Indonesia.

Dalam wawancaranya, Kenes mengatakan bahwa CreaBesT merupakan suatu kegiatan yang sangat bermanfaat bagi kalangan generasi muda, terutama siswa/i SMK Kawula Indonesia.

“Lewat CreaBesT kami jadi memiliki gambaran bahwa background pendidikan saat ini tidak menghalangi minat dalam berkarier nanti,” ujar Kenes, Rabu (25/1).

Lanjutnya, Materi-materi yang disampaikan oleh narasumber pada CreaBesT ini juga sangat fresh dan belum didapatkan di sekolah.

“Narasumbernya juga sangat inspiratif serta menggugah kami dari pihak sekolah. Selain itu juga ada exhibition yang mengajak kami praktek langsung melakukan mini podcast,” pungkasnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Universitas Nusa Mandiri yang sudah mengundangnya dari SMK Kawula Indonesia. Kenes merasa sangat bersyukur dapat mengikuti CreaBesT ini.

Sementara itu, Muhammad Sholihin, salah satu guru jurusan OTKP SMK Kawula Indonesia mengaku banyak mendapatkan pengalaman baru yang sangat seru.

“Sebagian besar murid-murid di sekolah hanya mendapatkan pengarahan dari guru-guru yang ada, sedangkan melalui CreaBesT ini mereka bisa melihat langsung ke dunia industri,” ujarnya.

Ia menambahkan, jadi ada gambaran bahwa bekerja itu tidak hanya di perkantoran, mereka bisa mengoptimalkan apa yang pada diri mereka sehingga menghasilkan cuan.

Baca juga: Di Luar Ekspektasi, Siswa/I SMK Pembangunan Jaya Yakapi dan SMK Bhakti Idhata Kagumi Acara Creabest

“Semoga MileniaNews, MTryout, MDU maupun Universitas Nusa Mandiri tidak bosan-bosannya mengajak sekolah kami sebagai school partner,” pungkasnya.

Tak lupa, ia juga mengucapkan terima kasih banyak kepada MDU dan UNM kampus Jatiwaringin atas waktu, transportasi antar jemput ke sekolah, serta pastinya dengan materi yang disampaikan oleh narasumber hebat.(ACH)