Universitas Nusa Mandiri (UNM) dan SMK Bunda Kandung Jalin Kerjasama

Universitas Nusa Mandiri Kampus Margonda Teken MoU
Universitas Nusa Mandiri Kampus Margonda Teken MoU

Depok, NusamandiriNews—Universitas Nusa Mandiri (UNM) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bunda Kandung telah resmi menjalin kerjasama melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilaksanakan pada Jumat 26 Januari 2024. Penandatanganan dilakukan secara simbolis oleh Andry Maulana selaku kepala kampus Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Margonda yang mewakili Rektor Universitas Nusa Mandiri (UNM), Prof Dwiza Riana dan Rusli Rifai selaku Kepala Sekolah SMK Bunda Kandung.

MoU tersebut mencakup beberapa aspek kerjasama, antara lain Bidang Beasiswa, Praktek Kerja Lapangan (PKL), Uji Kompetensi, dll. Kedua belah pihak berharap bahwa kerjasama ini akan membawa dampak positif bagi pengembangan sumber daya manusia dan meningkatkan kualitas lulusan yang siap bersaing di dunia kerja.

Baca juga: UNM Kampus Margonda Akan Kembali Gelar CreaBesT di Akhir Oktober 2023

Universitas Nusa Mandiri Teken MoU

Andry Maulana selaku kepala kampus Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Margonda mengatakan acara pengesahan MoU tersebut dihadiri oleh sejumlah pihak sekolah dan kampus, termasuk para Kepala Program Studi, Kepala Hubungan Industri, Bidang Kesiswaan, Guru, serta Kepala Kampus Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Margonda dan kampus Damai.

“Kegiatan ini berlangsung di SMK Bunda Kandung, Jakarta Selatan, menciptakan momen bersejarah dalam mengukuhkan kemitraan antara sekolah menengah dan perguruan tinggi,” katanya dalam rilis yang diterima, Selasa (30/1).

Pada kesempatan ini, Andry Maulana mengungkapkan rasa terima kasih atas kerjasama yang telah terjalin antara Universitas Nusa Mandiri (UNM) dan SMK Bunda Kandung.

Baca juga: Mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) Kampus Margonda Raih Penghargaan Program MSIB

“Kami sangat berharap bahwa kerjasama ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi kedua belah pihak, khususnya dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan membuka peluang-peluang baru bagi siswa,” ujarnya.

Sementara itu, Joko Tri Mulyantoro selaku Kepala Hubungan Industri Sekolah SMK Bunda Kandung, menyampaikan harapannya agar MoU ini tidak hanya sekadar tanda tangan formal, tetapi dapat diimplementasikan secara nyata untuk meningkatkan mutu pendidikan di kedua institusi.

“Terima kasih kepada Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang telah memilih SMK Bunda Kandung sebagai mitra dalam kerjasama semoga dapat saling mensupport dan menguntungkan dalam di setiap kegiatan. Kami berharap kolaborasi ini dapat membuka pintu lebih lebar bagi pengembangan kapasitas dan potensi siswa, baik melalui program beasiswa, Praktek Kerja Lapangan (PKL), maupun uji kompetensi,” tambahnya. (UMF)